PendidikanRiau

Mahasiswa/i Kukerta Integrasi Mandiri Minas Barat Tahun 2022 Universitas Riau Bagikan 1000 Bibit Gratis untuk Masyarakat Kampung Minas Barat

Bagikan :

Siak, (suaraaura.com) – Kegiatan pembagian bibit gratis merupakan salah satu program kerja dari Mahasiswa/i Kukerta Integrasi Mandiri Kampung Minas Barat Tahun 2022. Pembagian bibit ini dibantu oleh PJ Penghulu Kampung Minas Barat, Kerani Kampung Minas Barat, Ketua RT setempat, dan dibimbing oleh Pembina Tim Kukerta Integrasi Mandiri Minas Barat, Bapak M.Syafi’i. Pembagian bibit dimulai dari tanggal 1 Agustus 2022 sampai dengan 7 Agustus 2022

Secara simbolis bibit ini diserahkan oleh dr. Miftah Azrin, SpKO, selaku Dosen Pembina Lapangan (DPL) Kukerta Integrasi Mandiri Kampung Minas Barat Tahun 2022 kepada PJ Penghulu Kampung Minas Barat, Bapak Ayang Bahari pada tanggal 3 Agustus 2022. Bibit-bibit yang dibagikan terdiri dari beberapa jenis, yaitu bibit durian, matoa, sirsak, petai, mahoni, trembesi. Bibit ini diperoleh secara gratis dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Indragiri Rokan, Jalan Bakti No. 28A, Pekanbaru, Riau. Kegiatan ini bertujuan untuk penghijauan dan pelestarian lingkungan di Kampung Minas Barat. Masyarakat juga bisa memanfaatkan bibit buah-buahan untuk ditanami di halaman rumah atau di kebunnya.

Pembagian bibit ini disambut dengan baik oleh masyarakat sekitar.
“Pembagian bibit ini sangat bagus karena besar manfaatnya bagi masyarakat, bibit ini dapat ditanam di halaman dan juga di kebun-kebun masyarakat.
Dimana nantinya akan menghasilkan buah yang tentunya bermanfaat dalam jangka panjang tidak hanya setahun atau dua tahun sehingga meninggalkan kesan bagi Masyarakat Minas Barat,” ucap Pak Usman, salah satu warga di Kampung Minas Barat.



Selain itu kegiatan ini juga didukung penuh oleh pihak Kampung Minas Barat. Bapak Ayang Bahari selaku PJ Penghulu Kampung Minas Barat mengapresiasi dan berterimakasih atas kegiatan pembagian bibit ini. “Program pembagian bibit ini sangat bagus, nanti bibit-bibit ini bisa dimanfaatkan di sekolah, masyarakat dan di daerah Minas Asal, jadi dapat bermanfaat bagi seluruh elemen masyarakat,” tutur Pak Ayang.

Kegiatan ini kami akhiri pada tanggal 7 Agustus 2022 di daerah Minas Asal sebagai tempat terakhir pembagian bibit buah-buahan ini. Nantinya kami berharap pembagian bibit ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar sekaligus menjadi kenang-kenangan dari Mahasiswa/i Kukerta Integrasi Mandiri Kampung Minas Barat Tahun 2022 kepada seluruh masyarakat Kampung Minas Barat.(Advetorial)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Pendidikan