DaerahKab. Kampar

Peringatan HAN, Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Adakan Lomba Mewarnai Murid TK Perdana Desa Ridan Permai.

Bagikan :

Bangkinang, Suaraaura.com – Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) jatuh pada Sabtu (23/7/2022), Tim KKN Universitas Riau mengadakan lomba mewarnai untuk murid TK Perdana di Aula Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota, pada Rabu (27/7/2022).

Kepala sekolah, Para guru-guru, dan Orang tua murid, turut hadir membersamai acara perlombaan ini, yang mana lomba ini diikuti oleh 40 anak yang berusia 3 sampai 5 tahun dari seluruh murid TK Perdana Desa Ridan Permai.

Kegiatan ini dibuka oleh Ibuk Farida Yanti, S.d. MM selaku Kepala Sekolah TK Perdana. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang di taja oleh Kukerta Universitas Riau. Buk Farida Yanti, S.d. MM mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membangkitkan jiwa berani anak-anak untuk mencoba tanpa harus takut kalah, dan untuk mempererat silaturahmi antar orang tua murid.

“anak-anak bunda semuanya hebat dan pintar, kalau ada yang kalah jangan menangis ya, karna anak-anak bunda semuanya menang dan juga semuanya mendapatkan hadiah. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa Kukerta UNRI yang telah mengadakan perlombaan ini, karena semenjak memasuki ajaran baru, baik saya maupun guru-guru belum sempat bersilaturahmi dengan orang tua murid dan juga terima kasih kepada orang tua murid yang telah meluangkan waktunya”, ucap Buk Farida Yanti, S.d. MM, selaku Kepala Sekolah TK Perdana.

Selama perlombaan, anak-anak yang mengikuti perlombaan terlihat sangat antusias, walau umur tidak sama tapi tak memadamkan semangat mereka. Sebelum pengumuman pemenang lomba, Rafiqurrahim selaku wakil ketua Kukerta UNRI mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melatih anak-anak TK Perdana untuk berani dan mengakrabkan diri dengan teman-teman yang lainnya. Selain itu perlombaan ini juga diharapkan dapat memicu semangat anak-anak untuk mengembangkan kepercayaan dalam diri.

“Sebelumnya terima kasih kepada Ibuk Dr. Ir. Henny Syawal, M. Si selaku Dosen Pembimbing Lapangan kami, Ibuk Farida Yanti, S.d. MM selaku kepala sekolah TK Perdana, para guru-guru serta para orang tua murid yang telah mengizinkan kami untuk mengadakan perlombaan mewarnai ini, tak lupa juga kami mengucapkan terima kasih kepada adik-adik karena telah bersemangat untuk mengikuti perlombaan ini. Kalah dan menang itu biasa, jadi jangan patah semangat ya adik-adik, yang menang jangan sombong dan yang kalah jangan iri, yang menang dan kalah akan mendapatkan hadiah” ucap Rafiqurrahim selaku wakil ketua Kukerta UNRI.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh
1. Dosen Pembimbing Lapangan : Buk Dr. Ir. Henny Syawal, M. Si
2. Kepala Sekolah TK Perdana : Farida Yanti, S. Pd. MM
3. Rafiqurrahim (Wakil ketua kkn desa ridan permai)
4. Reza Nur Aisyah
5. Aurora Zahra
6. Riska Nasution
7. Alza Annisa Hasibuan
8. Nisfi Maulidia Nasution
9. Nurhayati Harahap
10. Suaidah Mawaddah Harahap
(Advetorial)




















































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah