DaerahKab. Kampar

Gubernur Riau, KI Pusat dan KI Riau, Pj Sekda Kampar Ikuti Rapat Persiapan HAKIN 2023

Bagikan :

Pekanbaru (suaraaura.com): Tak berapa lama lagi Kampar akan menjadi tuan rumah Peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HKIN) Tahun 2023 untuk tingkat Nasional. Rapat ini merupakan rapat lanjutan setelah beberapa diadakan rapat persiapan baik di KI Pusat, Pemerintah Provinsi Riau maupun di Pemkab Kampar sendiri.

Insyaallah pada bulan Juni 2023 Peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional akan kita Laksanakan di Labersa Hotel Kabupaten Kampar.

Demikian dikatakan Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si saat memimpin rapat lanjutan peringatan HAKIN 2023 yang diadakan di Rumah Dinas Gubernur Riau atau di Gedung Daerah Provinsi Riau, Sabtu (01/04/2023). Peringatan ini dijadwalkan akan di Hadiri langsung oleh Presiden Ri Joko Widodo atau Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin beserta para Menteri kabinet Indonesia Bersatu.

Rapat ini dihadiri langsung Gubernur Riau Drs. Syamsuar, Msi, Ketua Komisi Informasi Pusat Donny S, Ketua KI Provinsi Riau Zufra Irwan beserta Komisioner KI Riau, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang diwakili oleh Pj. Sekda Kampar Ir. Azwan, M.Si, Komisioner KIP Handoko, Plt Sekretaris KIP Nunik, Kadis Kominfo dan Statistik Riau Erisman Yahya , Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP, Kepala Bagian Rumah Tangga Gubernur Riau.

Dikatakan Gubernur Riau bahwa kami sangat mengapresiasi atas ditetapkan Kabupaten Kampar Provinsi Riau sebagai tuan rumah HAKIN 2023. Ini merupakan momentum yang bagus untuk Kampar maupun Provinsi Riau ” Kata Syamsuar.

Oleh sebab itu untuk menyambut kedatangan orang nomor satu tersebut perlu persiapan yang matang, sehingga kunjungan ini dapat kita Laksnakan dengan sukses dan lancar” Kata Gubernur Riau.

Pemerintah Provinsi Riau, Komisi Informasi Pusat dan Pemkab Kampar terus melakukan rapat koordinasi terkait persiapan ini ” Tambahnya lagi.

Sementara itu Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM melalui Pj Sekda Kampar Ir. Azwan, M Si yang didampingi Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP menyatakan bahwa Kampar telah melakukan berbagai rapat dan persiapan terkait di tunjuknya Kampar sebagai tuan rumah HAKIN 2023.

Usai rapat ini kami di Pemkab Kampar akan kembali segera melakukan rapat internal terkait dengan perispan di lokasi maupun dengan agenda tambahan yang akan di Laksnakan oleh Presiden RI dan Rombongan ” Kata Pj Sekda Kampar Ir. Azwan, M.Si.

Sementara itu Ketua KIP Donny.S Menyampaikan bahwa awal mula ditunjuknya Kampar Provinsi Riau jadi tuan rumah HAKIN 2023 yang disampaikan Pj.Bupati Kampar pada acara KI Award Riau, Terkait hal tersebut telah dilakukan beberapa rapat persiapan baik di Bangkinang maupun di KIP dan terakhir rapat di Kantor KIP Tanggal 21 Maret 2023 dengan hasil pelaksnaan HAKIN pada Juni 2023 di Kabupaten Kampar Riau ” Kata Donny S.(Advetorial)




















































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah