DaerahKab. Kampar

Gubernur Riau Bersama Pj Bupati Kampar Resmikan SPAM Pekanbaru – Kampar Layani Kebutuhan Dasar Air Bersih

Bagikan :

Kualu,(suaraaura.com) : Dengan diresmikannya Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Pekanbaru – Kampar yang ditandai dengan Pembukaan Kran dan dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti. Peresmian First Water Flow (Aliran Air Pertama) Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar kapasitas 1000 liter Perdetik di Desa Kualu, Kecamatan Tambang, Selasa, 27/06. Pemutaran Kran ini menandai SPAM ini telah dioperasionalkan, dan siap menyalurkan ke rumah – rumah masyarakat di lima kecamatan, diantaranya dua kecamatan di Kabupaten Kampar dan tiga kecamatan di Kota Pekanbaru yang akan melayani sebanyak 624.000 Jiwa atau 102.000 Rumah tangga.

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, menyambut kehadiran Gubernur Riau Datuk Seri Setia Amanah Drs. H. Syamsuar, M.Si, Anggota DPD RI Dr. Misharti, S. Ag, M. Ag . Kapolda Riau Irjen Pol . Muhammad Iqbal, S. Ik, MH, Direktur PP Infrastruktur Rully Noviandar, Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi, ST, Mewakili Danlanud Roesmin Nurjadin, Ketua DPRD Kampar M. Faisal, ST, Pj Sekda Kampar Ramlah, SE, MM, Direktur Sarana Pembangunan Riau (SPR) Fuady Noor, SE, MM, Direktur PDAM Tirta Kampar Muhammad Rusdi, SE, Direktur PDAM Kota Pekanbaru Agung Anugrah, Direktur PT. PP Riau Achmad Sanusi, Direktur Operasional PP Infrastruktur Iwan Sumedono, Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, S. IK, Mewakili Dandim 0313 KPR, Camat Tambang Jamilus, Ninik Mamak Terantang Tambang Muliyas,SAg.MH Datuok Godang, Kepala Desa Kualu Darmawan, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda.

Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si Dalam sambutannya menyatakan bahwa peresmian SPAM ini akan mengurangi tuntutan dan terhadap banyaknya laporan dan pengaduan masyarakat terhadap kebutuhan akan air bersih, maka dengan telah di resmikannya IPA SPAM Pekanbaru – Kampar dapat menjawab akan kebutuhan air bersih masyarakat. Walau sementara untuk lima kecamatan” Kata Gubernur Riau

Ini juga Bentuk Pelestarian dan Perlindungan terhadap sumber daya Alam, air yang tidak dapat di perbaraharui, kurangi pemakaian air bawah tanah, karena akan memberikan beberapa resiko terhadap alam,” Kata Gubernur Riau.

” IPA SPAM ini dengan kapasitas 1000 liter Perdetik, SPAM pertama yang dikelola pihak swasta dengan model swasta Dengan swasta Dengan dasar bisnis To bisnis dan SPAM ini terbesar kedua di Riau dengan Pamanfaatan air Sungai kampar sebagai bahan baku utama” Kata Gubernur Riau Syamsuar

Sungai kampar merupakan keberkahan bagi masyarakat Riau, oleh sebab itu mari terus kita jaga dan lestarikan sungai yang masih asri Dan bersih untuk pemanfaatan kemaslahatan masyarakat Riau “. Pinta Syamsuar.

Sementara itu Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM dalam pidatonya menyampaikan bahwa ucapan terimakasih tak terhingga atas telah diresmikan IPA SPAM dengan kapasitas 1000 liter Perdetik, dan bisa langsung di minum, terimakasih Bapak Gubernur Riau, SPR Riau dan PT PP Infrastruktur atas Pembangunan SPAM yang menjadi kebanggaan Kampar ini ” Kata Pj Bupati Kampar.

Dengan Peresmian ini secara bertahap akan memenuhi kebutuhan air bersih di Kanupaten Kampar khususnya di dua Kecamatan di Tambang dan Siak Hulu, Dan kita berharap dapat diperluas lagi ke Kecamatan lain ” Pinta Firdaus.

Dengan SPAM Ini juga merupakan peluang bagi PDAM Kampar untuk membuat produk turunan. tangkap peluang ini” Kata Firdaus.

Sementara itu Direktur PP Infrastruktur Rully Noviandar dalam sambutannya mengatakan bahwa Telah melakukan pembangunan IPA SPAM di Kampar Provinsi Riau dengan nama SPAM lintas Kota Pekanbaru – Kampar, pembangunan SPAM ini merupakan pembangunan yang juga telah kami lakukan di beberapa Provinsi di Indonesia, SPAM ini untuk melayani Pekanbaru dan Kampar. 624 Ribu jiwa lebih atau 102. Ribu Sambungan rumah Dengan air baku sungai kampar, SPAM ini beroperasi 24 jam” Kata Rully.

Model kerjasama berupa Kontrak berbasis kinerja dengan Perumdam Kampar dan Pekanbaru. Insyaallah ini akan memberikan manfaat bagi kita semua dan pemenuhan kebutuhan akan air yang sehat ” Tutupnya.

Usai peresmian Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus mendampingi Gubernur Riau dan Kapolda Riau serta rombongan melakukan peninjauan Instalasi Pengolahan Air SPAM,(Advetorial)




















































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah