NasionalPendidikanRiau

Cuti Bersama Masih lama, Beberapa Mahasiswa Memilih Meliburkan Diri

Bagikan :

Lebaran masih terhitung 8 hari lagi, namun hasrat untuk pulang kampung dan kumpul keluarga sudah sangat besar apalagi bagi mahasiswa perantauan.

Pemerintah menetapkan cuti bersama untuk memperingati idul fitri akan dimulai pada tanggal 19-25 April 2023, namun banyak mahasiswa yang merasa waktu tersebut sangat singkat. Maka tak sedikit juga dari mereka yang memilih meliburkan diri sebelum tanggal 19 April 2023.

Anggi (20) “Kalo ngikutin jadwalkan tanggal 19 April ya hari Rabu, tapi karena waktu liburnya pendek banget, jadi saya pulang duluan tanggal 14 April nanti hari Jumat.”

Mereka meliburkan diri bukan tanpa alasan ataupun bolos, tapi mereka menegaskan bahwa sebelumnya sudah ada perjanjian bersama antara dosen dan mahasiswanya.

Anggi (20) “Hari Senin dan Selasa kan masih belum terhitung libur tuh, karena jurusan saya sudah UTS, jadi pertemuan selanjutnya diganti dengan tugas mandiri makanya bisa pulang deh.”

Meskipun begitu, ada pula mahasiswa yang mau tidak mau tetap harus masuk kuliah dan libur mengikuti jadwal cuti bersama yang diberikan pemerintah. Alasannya karena masih ada materi perkuliahan yang harus dikejar sebelum cuti bersama. Walaupun sudah kangen keluarga dikampung, perkuliahan tetap yang utama.

-Nursalis Mawaddah-




















































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Nasional