AdvetorialDaerahKab. KamparRiau

Bawaslu RI Lantik Anggota Bawaslu Kampar Masa Jabatan 2023-2028

Bagikan :

Bangkinang, Suaraaura.com – Bawaslu Kampar- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) resmi melantik 1.912 anggota Bawaslu terpilih dari 514 Kabupaten/Kota untuk masa jabatan 2023-2028 di Jakarta pada Sabtu malam.

Ketua Bawaslu, Rahmat Bagja melantik mereka berdasarkan Surat Keputusan nomor 2576.1-2613.1/HK.01.01/K1/08/2023. Acara pelantikan ini dilakukan secara langsung dan juga disiarkan di kanal YouTube resmi Bawaslu.

Dari 514 Kabupaten/Kota termasuk Kabupaten Kampar, nama Syawir Abdullah mantan Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar merupakan incumbent yang dikatakan lulus seleksi, nama baru yang dilantik sebagai berikut Fadriansyah, Mhd Amin S, Miki AB, Mustakim Akbar. Tiga nama ini juga masih berkaitan dengan dunia pengawasan yakni Bawaslu.



Sedangkan satu nama lagi, yakni Mhd Amin S juga bagian dari kepemiluan.

Dalam amanatnya, Rahmat Bagja meminta para terlantik untuk bekerja sesuai aturan Undang Undang dalam menghadapi tahapan Pemilu Serentak 2024 yang krusial.

“Saya yakin bahwa bapak-ibu akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Bagja.

Rahmat mengingatkan bahwa pemilu 2024 akan berbeda dengan pemilu sebelumnya. Maka dari itu, membutuhkan kerja keras para anggota dan saling bantu di seluruh tingkatan.

“Pemilu kali ini berbeda dengan pemilu tahun 2019 karena pemilu tahun 2024 akan bertepatan dengan dua pemilu besar; pemilu nasional dan pemilihan kepala daerah seluruh wilayah baik pemilihan gubernur, pemilihan walikota dan bupati dalam waktu satu tahun,” kata Rahmat Bagja dalam Pelantikan Anggota Bawaslu di Jakarta pada Sabtu malam (18/8) WIB.

“Sekat antara divisi harus dihancurkan karena bapak-ibu bertanggung jawab terhadap proses-proses pengawasan pemilu,” lanjutnya. “Kalau ada yang tertinggal, belajar dan saling melakukan instropeksi satu sama lain.”

Pelantikan ini juga cukup istimewa karena para anggota yang dilantik hadir dengan mengenakan pakaian adat daerah mereka masing-masing. Bagja mengatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus.

Penulis : Zulfadli
Dokumentasi : Humas Bawaslu Kampar



































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial