AdvetorialDaerahKab. Kampar

Habiburrahman Menggelar Kegiatan Tabligh Akbar Di Kampar Kiri Sebagai Wujud Syukur Atas Nikmat Kemerdekaan RI ke-78

Bagikan :

Kuntu, Suaraaura.com – Sebagai Wujud syukur atas nikmat kemerdekaan RI ke-78, Habiburrahman menggelar kegiatan Tabliq Akbar. Kegiatan yang dilaksanakan pada (19/08/23) di Los Pasar Usang Desa Kuntu Kecamatan Kampar Kiri tersebut diikuti ratusan masyarakat dengan antusias penuh khidmat.

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar yang juga Bendahara Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Kampar, Habiburrahman, S. Ag., M. Pd, (19/08/23) di Desa Kuntu kepada wartawan mengatakan, bahwa kegiatan Tabliq Akbar yang dilaksanakannya merupakan wujud syukur dan bentuk ucapan terima kasih kita atas jasa para pahlawan khususnya atas pengorbanan para ulama dan santri yang bersatu padu dengan para pejuang yang lain dalam meraih kemerdekaan berkat keridho’an Allah AZZA Wajallah. “Pengorbanan dan perjuangan para pahlawan khususnya para ulama dan santri yang diridho’i oleh Allah telah menghantarkan bangsa Indonesia kepada kemerdekaan pada 78 tahun yang silam,” ungkap Habiburrahman.

Kepada wartawan Habiburrahman juga mengatakan, bahwa sebagai umat Islam kita wajib mensyukuri kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mensyukuri kemerdekaan dapat dilakukan dengan berbagai hal, di antaranya dengan cara mengisi kemerdekaan dengan meningkatkan ketakwaan kepada Allah, dan mencintai negeri ini dengan memperhatikan berbagai kemaslahatan dan kemudharatan bagi eksistensinya. Inilah pengejawantahan dari sikap amar ma’ruf nahi munkar dalam pengertian yang luas, ungkap Habiburrahman.



Habiburrahman juga menjelaskan, bahwa kemerdekaan merupakan perjuangan yang panjang, memakan waktu dan membutuhkan pengorbanan yang banyak, bahkan nyawa pun dikorbankan oleh para pejuang dalam mencapai kemerdekaan RI. Kemerdekaan yang telah kita miliki, juga tidak terlepas dari keridho’an Allah AZZA Wajallah. Kemerdekaan bangsa Indonesia merupakan salah satu nikmat yang diberikan oleh Allah AZZA Wajallah. Kemerdekaan bangsa Indonesia wajib kita syukuri. ” man lam yasykurinnasi lam yasykurillah, siapa yang tidak berterima kasih kepada manusia, dia juga tidak berterima kasih kepada Allah,” ungkap Habiburrahman sembari mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur, menghargai dan berterima kasih kepada para pejuang bangsa.

” Zikir dan kajian ilmu yg kita laksanakan malam ini, merupakan salah satu cara kita mengungkapkan rasa syukur atas kemerdekaan NKRI,” ungkap politisi yang berjiwa Islami tersebut.

Sementara itu, penceramah kondang, Ust. Yurnalis, S. Ag dalam tausyiahnya mengatakan, bahwa hidayah Allah SWT sesuai dengan porsi kita masing-masing. “Mari kita perbanyak mengingat mati, karena mati lebih lama dari hidup,” jelas Yurnalis.

Sementara itu, Kepala desa KUNTU, Asril Bakar mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan Tabliq Akbar tersebut. Selain bernilai positif, semoga kegiatan tabliq akbar ini memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat Kuntu dalam menjalani kehidupan sehari-hari, baik kehidupan sendiri, kehidupan keluarga, kehidupan bermasyarakat, dan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ungkap Asril Bakar.

Selain dihadiri oleh Kepala desa KUNTU Kecamatan Kampar Kiri , kegiatan tabliq akbar tersebut juga dihadiri oleh para ninik mamak, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan para jamaah. (Adi Jondri)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial