AdvetorialDaerahKab. Kampar

Workshop Pembuatan Nugget Ikan Patin Meningkatkan Konsumsi Ikan Pada Masyarakat Oleh Mahasiswa Kukerta Universitas Riau 2023 di Desa Kota Baru

Bagikan :

Kampar,(suaraaura.com)Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Universitas Riau di Desa Kota Baru telah melaksanakan workshop tentang pelatihan pembuatan nugget dari pengolahan ikan patin, yang dilakukan bersama masyarakat yang bekerja sama dengan organisasi kemasyarakatan yaitu Ibu-ibu PKK Desa Kota Baru, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar yang dilaksanakan pada Selasa, (7 Agustus 2023).

Workshop adalah tahap diskusi atau kerja praktik tentang topik tertentu, dimana sekelompok orang berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka. Workshop mirip dengan seminar, tetapi biasanya workshop jauh lebih kecil daripada konferensi. Workshop ini berfungsi sebagai ruang berdiskusi dan pemecahan masalah.

Tujuan dari workshop ini yaitu untuk memberikann pelatihan kepada kepada peserta dangan menghadirkan pemateri yang ahli pada bidangnya. Workshop pembuatan nugget dari ikan patin yang dilaksanakan oleh Mahasiswa (KUKERTA) Universitas Riau.
Sebagai pemateri yaitu anggota kelompok Mahasiswa KUKERTA dari jurusan Teknologi Hasil Perikanan Universitas Riau yang tentunya memiliki wawasan dan pengetahuan mengenai pengolahan hasil perikanan serta bantuan dari seluruh anggota kelompok Mahasiswa KUKERTA Universitas Riau lainnya seperti dari Fakultas Keguruan dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.



Program ini bertujuan untuk memberikan pelatihan tentang pengolahan ikan, agar dapat meningkatkan konsumsi ikan pada komunitas Masyarakat Desa Kota Baru, sehingga masyarakat desa setempat dapat mengembangkan kreativitas dalam pengolahan hasil perikanan mereka. Desa Kota baru, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar.
Potensi hasil perikanan yang cukup melimpah dikarenakan banyaknya masyarakat yang memiliki bubidaya ikan. Pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat dalam bidang pangan serta dengan adanya pelatihan ini besar harapan dari Mahasiswa Kukerta Universitas Riau di Desa Kota Baru ini agar dapat menambah skill dan wawasan Masyarakat.
Kegiatan workshop ini dihadiri oleh anggota organisasi kemasyarakatan Desa Kota Baru, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar. Masyarakat Desa Kota Baru terutama di kalangan Ibu-Ibu desa ini sangat antusias dalam mengikuti kegiatan workshop mulai dari awal hingga akhir acara.

Kegiatan ini sukses, berkat kerja sama antara Mahasiswa dan masyarakat setempat, sehingga kegiatan workshop pelatihan pembuatan nugget ikan patin sebagai upaya meningkatkan konsumsi ikan pada komunitas masyarakat oleh Mahasiswa Kukerta Universitas Riau 2023 di Desa Kota Baru dapat berjalan dengan lancar.
Kegiatan workshop ini ditutup dengan makan bersama hasil pengolahan ikan nugget sekaligus foto bersama.
Kami selaku Mahasiswa Kukerta Universitas Riau di Desa Kota Baru berharap dengan adanya program kerja dalam bentuk kegiatan workshop ini dapat membantu mengembangkan inovasi dan kreativitas masyarakat desa.(**)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial