AdvetorialDaerahKab. Kampar

PENANAMAN BIBIT DALAM PROGRAM MITIGASI BENCANA OLEH MAHASISWA KUKERTA UNRI DESA TITIAN MODANG KOPAH 2023.

Bagikan :

Kuansing (suaraaura.com)Mahasiswa KKN dari UNRI tahun 2023 melaksanakan penanaman pohon buah bersama Anggota Koramil 02/KT Kodim 0302/Inhu Serda Desma Dedi bersama Kepala Desa, masyarakat dengan menanam batang bibit pohon di Mesjid Al-Hidayah Desa Titian Modang Kopah Kec Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing ,Senin (14/08/23).

Gerakan penanaman buah yang bertemakan “TANAM POHON UNTUK SELAMATKAN BUMI, SEDEKAH BIJI BERBUAH PAHALA” ini bertujuan sebagai wujud kepedulian dalam menjaga kelestarian lingkungan dan keseimbangan alam.

Dengan harapan, penghijauan dilaksanakan tidak hanya sekedar formalitas saja. Melainkan, setelah ditanam juga harus ada perawatan hingga pohon tumbuh kembang dengan baik.

“Alhamdulillah penanaman bibit sudah selesai kami lakukan, mudah-mudahan bibit yang ditanam ini berdampak baik baik mesjid dan warga desa titian modang kopah. Saya selaku perwakilan dari KKN titian modang kopah berharap kepada warga desa agar menjaga tanamam yang telah kami tanam diperkarangan mesjid ini.”
Tutur Ketua KKN Desa Titian Modang Kopah

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Desma Dedi mengatakan kami mengajak kepada masyarakat, pentingnya menjaga alam dan melestarikan lingkungan dengan menanam pohon serta menjaga kelestarian hutan dan lahan.

“Mari bersama-sama menjaga alam, minimal, menjaga alam dengan cara tidak merusak alam. Jangan hanya kita memetik hasilnya saja, tetapi juga kita berupaya menjaganya,” Tutur Serda Desma Dedi.(**)




















































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial