DaerahKab. Kampar

Upaya Melestarikan Lingkungan dengan Bergotong Royong Warga Perumahan BTN Manunggal Jaya

Bagikan :

Tambang, SuaraAura.com – Kegiatan gotong royong di perumahan BTN Manunggal jaya diadakan seminggu sekali dalam sebulan, gotong royong ini adalah kegiatan yang sangat perlu sekali karna dari gotong royong terciptalah keindahan dari permukiman warga.
Pelaksanaan gotong royong di komplek perumahan manunggal jaya, desa Rimbo Panjang, kecamatan tambang kabupaten kampar Provinsi Riau pada Minggu (4/12/ 2022) .
Warga sangat atusias sekali dalam bergotong royong pelaksanaannya seperti biasa di komplek yang menjadi target gotong royong seperti di jalan poros, parit-parit seputaran kamplek, lingkungan masjid, pasilitas umum .
Selanjutnya kegiatan warga selain membersihkan pemukiman komplek warga jugak membuat lapangan sebaaguna di fasilitas umum. Langkah awalnya warga membersihkan/memotong rumput untuk meratakan permukaan yang bergelombang.
Tujuan membersihkan untuk membentuk ukuran lapangan dan mengecor lapangan
“Gotong royong yang di lakukan itu semata-semata untuk keperluan warga itu sendiri, supaya warga ada fasilitas berolahraga dilingkungan nya sendiri, fasilitas umum kan banyak fungsinya, contoh bisa di pakai untuk main volley, senan ibu-ibu, main bola untuk anak-anak”- ujar ketua RT Yasri yanto.

Tanggapan ketua RT sangat senang sekali dengan antusias warga dalam bergotong royog. Karena bergotong royong ini banyak manfaat nya, baik itu untuk kebersihan. Kesehatan, juga interaksi sesama antar warga tetap terjaga.(Penulis: Andika Wijaya Darma)



































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah