DaerahKab. KamparKesehatanNasionalRiau

Terpilih secara Aklamasi, Hendri Nahkodai PMI Kampar

Bagikan :

Bangkinang Kota, SuaraAura.com – Dinilai sukses menjadi Plt. Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kampar, Owner Rumah Sakit Norfa Husada Bangkinang, Hendri, SH., MH terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PMI Kabupaten Kampar periode 2023-2028. Seluruh Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Kampar kompak dan bersatu memberikan dukungan dan kepercayaannya kepada Hendri untuk memimpin organisasi kemanusiaan di Negeri Serambi Mekkah Provinsi Riau.

Menurut pantauan wartawan, (04/04/23) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kampar sukses melaksanakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) tahun 2023. Semua Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Kampar memberikan dukungannya kepada satu orang kandidat pada Muskab yang dilaksanakan di aula kantor PMI Kabupaten Kampar tersebut.

Muskab yang dibuka langsung oleh Ketua PMI Provinsi Riau, Datuk Syahril Abubakar tersebut berlangsung penuh khidmat. Antusias peserta Muskab membuktikan PMI Kabupaten Kampar tetap kompak dan solid.

Dalam rapat pleno yang dipimpin oleh Datuk Seri Yusman Hakim, M. Si didampingi sekretaris, David Davijul dan anggota Dr. Derma Bahari Putri, MHKes berhasil mendapatkan kesepakatan guna kemajuan organisasi kemanusiaan tersebut. Owner Rumah Sakit Norfa Husada Bangkinang, Hendri, SH., MH terpilih secara aklamasi memimpin organisasi kemanusiaan tersebut.

Ketua PMI terpilih, Hendri, SH., MH mengajak seluruh pengurus PMI Kabupaten kampar dan PMI kecamatan untuk bersatupadu dalam menjalankan roda organisasi. Semua pengurus diharapkan memiliki semangat yang tinggi dalam menjalankan roda organisasi kemanusiaan ini.

Hendri juga mengajak seluruh pengurus untuk komit mencapai apa yang menjadi tugas pokok PMI. Palang Merah Indonesia Kabupaten Kampar ke depan agar bersinergi dengan seluruh stakeholder dalam menjalankan roda organisasi.

Hendri menjelaskan, bahwa Palang Merah Indonesia (PMI) memiliki tugas pokok untuk membantu pemerintah di bidang sosial kemanusiaan terutama tugas-tugas kepalangmerahan yang meliputi: Kesiapsiagaan Bantuan dan Penanggulangan Bencana, Pelatihan Pertolongan Pertama untuk Sukarelawan, Pelayanan Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat, Pelayanan Transfusi Darah, jelas Hendri.

Hendri juga mengatakan, bahwa kedepannya PMI Kabupaten Kampar akan berupaya untuk memanfaatkan peralatan trombosit darah yang sudah dimiliki oleh PMI Kabupaten Kampar. Sehingga untuk mengelolah trombosit darah sudah bisa dilaksanakan di Kabupaten Kampar, ungkap Hendri.

Hendri juga mengatakan, bahwa ke depannya PMI Kabupaten Kampar dalam menjalankan misi kemanusiaannya, juga akan berkerjasama dan melakukan pembinaan kepada Korps Sukarela (KSR) Palang Merah yang ada di kampus dan Palang Merah Remaja (PMR) yang ada di sekolah -sekolah SE Kabupaten Kampar.(Adi jondri)




















































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah