DaerahKab. Kampar

Silaturahim PJ Bupati Kampar Dr. Kamsol, MM Bersama Rektor dan Civitas UMRI

Bagikan :

Pekanbaru (suaraaura.com) : Pj Bupati Kampar Dr Kamsol, MM melakukan Kunjungan silaturrahmi ke Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) kunjungan ini di terima langsung oleh Rektor UMRI Prof. Dr. Saidul Amin yang diadakan di lantai II Ruang Pertemuan Rektor UMRI di Pekanbaru, Senin 06/03/2023, hadir pada pertemuan tersebut mendampingi Pj Bupati Kampar Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Ir. Azwan, M.Si, Kabag Kerjasama Setda Kampar Zaky Rahman, ST, MT, sementara dari UMRI hadir diantaranya Warek II Dr. H. M Rasyad Zein, MM, Warek III Dr. Jufrizal Syahri, M.Si, Ketua BPH UMRI Prof. Dr. H. Muhammad Nazir, MA.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pembicaraan terhadap pengembangan universitas Muhammadiyah Riau serta dampak timbal balik yang akan di terima oleh Pemerintah Kabupaten Kampar.

Pada kesempatan tersebut PJ Bupati Kampar menyatakan dukungan dan support terhadap pengembangan Universitas Muhammadiyah Riau terutama adanya rencana pendirian Fakultas Kedokteran ” Kata Kamsol.



Ini perlu kita tindaklanjuti, karena makin hari makin banyak kebutuhan tenaga kesehatan pada daerah-daerah seperti halnya Kabupaten Kampar.

Oleh sebab itu hal ini perlu dibicarakan lebih lanjut lagi apa yang dapat kita berikan dan apa yang dapat kita terima dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Kampar, yang pasti Kampar sangat mendukung pengembangan pendidikan di UMRI ini ” Kata Kamsol.

Makanya saya bawa ke UMRI ini Asisten Administrasi Umum dan Kabag Kerjasama Setda Kampar untuk menindak lanjuti ini” Katanya lagi.

Semoga dengan majunya pendidikan di UMRI tentunya secara langsung ataupun tidak langsung akan berdampak positif terhadap peningkatan Sumber daya Manusia Kabupaten Kampar, karena banyak diantara Putera Puteri Kampar yang menimba ilmu pengetahuan di Universitas ini ” Kata Kamsol lagi.

Sementara itu Rektor UMRI
Dr. H. Saidul Amin, MA, menyatakan apresiasi kepada Pj Bupati Kampar, seyogyanya kami ingin menjumpai Pj Bupati Kampar, malah dia sudah datang ke UMRI.

Pertemuan ini sangat memberikan arti penting bagi kami, dukungan dan support akan memberikan dampak bagi kemajuan UMRI terutama keinginan untuk mendirikan fakultas kedokteran di UMRI ini ” Kata Saidul Amin.

Dukungan ini dapat berupa apa saja, namun yang saat ini adalah pembangunan Laboratorium digital, yang merupakan salah satu persyaratan utama, walaupun kami juga sudah merancang tapi belum begitu sempurna” Kata Prof Saidul Amin lagi.

Semoga dengan dukungan Pj Bupati Kampar ini akan membuka pula dukungan dari Bupati dan walikota se Provinsi Riau, selain dari Bupati Kampar kami juga mohon dukungan dari Gubernur Riau dan Pemprov Riau ” Pintanya lagi.

Dikatakan Rektor UMRI ini bahwa Kronologis keinginan pendirian Fakultas kedokteran ini karena sudah mendapat rekomendasi dari Kementerian kesehatan RI, sementara itu rekomendasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sedang di proses dan semoga segera dapat kita terima.

Semoga dengan berdirinya fakultas kedokteran di UMRI ini akan dapat menampung jumlah peminat jurusan kedokteran yang lebih dari 5000 orang setiap tahun tapi hanya ratusan saja yang dapat di terima di Fakultas kedokteran yang ada di Riau ” jelas Rektor. (Advetorial)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah