AdvetorialDaerahKab. Kampar

Sekda Kampar Wakili Pj.Bupati Kampar Resmi Buka High Level Meeting TP2DD.

Bagikan :

Pekanbaru,(suaraaura.com)- Pj.Bupati Kampar Mhd.Firdaus SE,MM yang di wakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Hambali SE,MBA,MH membuka secara resmi High Level Meeting ( HLM ) tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerag ( TP2DD ) dalam rangka percepatan penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) secara non tunai dan melakukan penandatanganan MOU antara Pemda Kampar dengan Bank Riau Kepri Syariah, yang dimana kegiatan itu dilaksanakan di Ballroom Dang Merdu, Menara Bank Riau Kepri Syariah Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru.

Dalam sambutannya saat membuka high level meeting TP2DD, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Hambali SE,MBA,MH menyampaikan di tengah meningkatnya ketidakpastian perekonomian global, pertumbuhan ekonomi provinsi riau pada triwulan iii tetap kuat yaitu sebesar 4,88% (yoy). pertumbuhan ekonomi Provinsi Riau ke depan akan didukung oleh permintaan domestik yang tetap kuat, baik konsumsi swasta dan pemerintah, maupun investasi. untuk menjaga stabilitas dan pertumbuhan ekonomi, akselerasi digitalisasi pembayaran di daerah serta optimalisasi pemanfaatan teknologi digital dalam transaksi keuangan pemerintah daerah menjadi esensial.

“Digitalisasi transaksi pemda akan mendukung peningkatan pendapatan asli daerah (pad) dan percepatan realisasi apbd, yang akhirnya akan berkontribusi pada perekonomian nasional maupun provinsi riau khususnya di kabupaten kampar.” Ujar Hambali Sekda Kampar

Sekda Kampar Hambali juga menyampaikan sinergi, kolaborasi, dan inovasi merupakan kunci keberhasilan dalam mempercepat dan memperluas digitalisasi transaksi pemda untuk mewujudkan kampar yang semakin melaju. sinergi kebijakan pusat dan daerah serta kolaborasi harmonis antara pemerintah dan industri akan dapat menumbuhkan inovasi transformasi digital di kabupaten kampar.

” Untuk itu sebagaimana keputusan Presiden nomor 3 tahun 2021 tentang satuan percepatan dan perluasan digitalisasi daerah. telah dibentuk tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah kabupaten kampar sesuai dengan keputusan bupati kampar nomor 970-343/iii/2021 tanggal 31 maret 2021.” Kata Sekda Kampar Hambali

Lebih Lanjut, Sekda Kampar Hambali juga mengatakan penyelenggaraan high level meeting tp2dd kabupaten kampar ini merupakan bagian dari upaya kita semua untuk penguatan kebijakan dan implementasi P2DD di kabupaten kampar. TP2DD telah menjadi forum untuk memperkuat koordinasi antara stakeholders di daerah guna mendorong digitalisasi, khususnya percepatan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah.

“Pada kesempatan yang baik ini, kami menyampaikan apresiasi kepada bapak/ibu kepala OPD penghasil PAD yang telah menerapkan pilihan pembayaran pajak dan retribusi daerah secara non tunai baik melalui qris maupun kanal pembayaran lainnya. dari sisi belanja belanja kabupaten kampar juga telah mengimplementasikan cash management system dan payroll system dengan sangat baik. ini menunjukkan komitmen dalam mendukung akselerasi ekonomi dan keuangan digital tersebut melalui tp2dd kabupaten kampar.” Kata Sekda Hambali lagi

Diakhir penyampaiannya Sekda Kampar Hambali mengatakan apresiasi yang setinggi tinggi kepada Bank Indonesia Provinsi Riau atas sinergi dan kolaborasi dalam mendukung percepatan dan perluasan digitalisasi di kabupaten kampar. dan tentunya ucapan terimakasih dan apresiasi kepada bank riau kepri syariah selaku mitra strategis pemerintah kabupaten kampar yang telah mendukung kemajuan digitalisasi pada sektor penerimaan dan belanja di kabupaten kampar. serta ucapan terimakasih yang setinggi tinggi kepada semua pihak atas terselenggaranya high level meeting TP2DD kabupaten Kampar pada hari ini.

Turut hadir Kepala Bappenda Ir.Hj.Kholidah MM, Kadis Dishub Refizal, Kepala Inspektorat Febrinaldi Tridarmawan S.STP, Kaban BPKAD Edward, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Zamhur, Kadis Perdagangan Koperasi UKM Dendy Zulkairi, Plt Dinas Perindustrian Tenaga Kerja Sasminedi, Kadis Sosial Zamzami ,Plt.Kabag Ekonomi Purwoko, Dirut Bank Riau Kepri Syariah Cabang Bangkinang Zamroni Fatoni,SE.
(Advetorial )




















































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial