AdvetorialDaerahKab. Kampar

Pada Acara Sosialisasi Pojok Baca PKK Dispersip Kampar DiUndang Menjadi Narasumber

Bagikan :

Bangkinang, Suaraaura.com – Berkat kesuksesan pembangunan budaya literasi yang menjadi titik fokus Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kampar,hari ini Kadispersip Kampar DR. Yuli Usman, M.Ag diundang pada acara sosialisasi pojok baca PKK sebagai Narasumber di wakili Kabid Pengembangan dan Pembina Pustaka Bambang, S.Ip, M.Si hadiri oleh Ibu PJ. Bupati Kampar Drg. Yusi Prastiningsih, MM di aula Bappeda Kabupaten Kampar pada Selasa Pagi(05/12/2023).

Pada Paparannya Bambang, selaku Kabid Pengembangan yang juga memiliki program Gerakan Literasi Untuk Kesejahteraan Kampar Maju (GELIATKAMU), menegaskan pentingnya memiliki spot-spot baca di Kabupaten kampar untuk menaik minat baca dan meningkatkan literasi masyarakat.

Bambang juga menerangkan dengan adanya pojok baca ini dapat mempermudah akses masyarakat dalam memperoleh bahan bacaan, jika tingkat kegemaran membaca dan berliterasi masyarakat sudah tinggi, maka kemajuan akan diraih, literasi mencakup seluruh unsur kehidupan.

Lebih lanjut Bambang juga menjelaskan literasi juga memiliki banyak manfaat, antara lain peningkatan ekonomi, mencegah pengaruh penyalahgunaan obat, mencegah stunting, dan masih banyak lagi manfaat baik yang diperoleh dari literasi.

Terakhir Bambang juga mengucapkan terimakasih sudah diadakan forum seperti ini yang juga membantu penyebaran faham terhadap pentinnya berliterasi.(Advetorial)




















































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial