DaerahKab. Indragiri Hulu

Kasmedi Terpilih Pada Konferkab VI Sebagai Ketua PWI Inhu Periode 2023-2026

Bagikan :

Inhu (suaraaura.com)- Kasmedi akhirnya terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hulu Masa Bakti 2023-2026.

Wartawan Riau Pos ini terpilih melalui proses pemungutan suara atau voting di ajang Konferensi Kabupaten (Konferkab) VI PWI Inhu yang berlangsung di Aula Hotel Rafana Rengat, Selasa (05/12/2023).

Pada proses voting yang berlangsung secara demokrasi itu, Kssmedi dengan nomor urut 2 memperoleh 10 suara. Sementara Dasmun dengan nomor urut 1 mengantongi 5 suara.

Menariknya lagi, proses pemilihan Ketua PWI Inhu ini menggunakan sistem pencoblosan tanda gambar calon. Sistem coblos gambar calon ini merupakan yang pertama kali diterapkan di Indonesia. Karena sistem pemilihan selama ini menggunakan tata cara penulisan nama calon pada kertas suara.

Usai ditetapkan sebagai Ketua PWI Kabupaten Indragiri Hulu Masa Bakti 2023-2026, Kasmedi menyampaikan, terimakasih kepada pengurus PWI Riau yang sudah berkenan memandu hingga suksesnya konferkab.

“Terimakasih atas amanah yang telah diberikan rekan-rekan. Ini hanya proses, mari sama-sama kita majukan PWI ini,” sebutnya.

Pada pemilihan ini, PWI Inhu memiliki tagline PWI KITA. Dimana, PWI KITA itu, K : Komitmen yakni semua berkomitmen untuk mengabdikan diri terhadap PWI .

Selanjutnya, I : Independen, selaku anggota PWI harus independen tidak hanya sebatas mengandalkan rilis berita.

“Kalau dua ini sudah berjalan, tentunya marwah PWI mulai muncul dan kita akan diperhitungkan,” ungkapnya.

Selanjutnya, mengerucut kepada 
T : Tenang = tenang dalam menjalankan program yang sudah diprogramkan.

A : Asik = kesejahteraan sudah tercapai untuk semua anggota. “Semoga ini dapat diwujudkan,” harap Kasmedi.

Sementara Plt Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar diwakili Sekretaris Dewan Kehormatan Provinsi PWI Riau Harry B Koriun berpesan kepada kawan-kawan PWI Inhu untuk terus maju dan saling mendukung.

“Yang sudah terjadi hari ini kita lupakan persaingannya. Dan kepad Kasmedi yang baru saja terpilih supaya merangkul teman-teman yang lain. Mari kita besarkan organisasi kita ini agar menjadi organisasi yang disegani, bermartabat sebagai organisasi wartawan terbesar di Indonesia,” pesan Harry B Koriun.(*)




















































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah