DaerahKab. Kampar

Secara Resmi PJ Bupati Kamsol Buka Operasi Pasar di Desa Salo

Bagikan :

Salo,(suaraaura.com) – Pada Bulan suci Ramadhan 1444 H Tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya menjaga stabilitas harga bahan pangan dan memastikan ketersediaannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Salah satu kebijakan yang diterapkan Pemerintah Kabupaten Kampar adalah melakukan Operasi Pasar.

Demikian di sampaikan Pj Bupatu Kampar Dr. H. Kamsol, MM saat membuka secara resmi Operasi Pasar di Desa Salo Kecamatan Salo, Rabu, 29/03/2023. Turut hadir pada kesempatan tersebut Kabiro Ekonomi Setda Provinsi Riau Dr. Jhon Armedi Pinem, ST, MT, Plt. Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Kampar Suhermi, Camat Salo Refrizal, S,STP, Kabid Koperasi Alfian dan Ketua Forum UMKM Zulher.

Operasi pasar ini merupakan kerja sama Dinas Perdagangan dan Koperasi UMKM Kampar dengan Perum BULOG KCP Kampar.



Bapak Kamsol juga mengatakan Operasi Pasar ini dilakukan juga dalam rangka antisipasi inflasi kenaikan harga barang sembako di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Pemerintah akan terus melaksanaan operasi pasar selama bulan suci Ramadhan dan Idul fitri di beberapa daerah untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga pangan masyarakat terjaga dan merata di Kabupaten Kampar”.Tambahnya.

Bapak Pj Bupati Dr.H.Kamsol Melanjutkan Pemkab Kampar akan terus melakukan evaluasi terhadap kebijakan yang sedang diberlakukan, dengan harapan agar continue supply terhadap kebutuhan-kebutuhan pokok ini termasuk minyak goreng ini bisa tersedia.

Terakhir Bapak Kamsol meminta kepada OPD terkait untuk dapat melakukan operasi pasar ini secara terus menerus sehingga kita nantinya dapat melihat dan mendata perkembangan supplay sembilan bahan pokok di pasar-pasar tradisional maupun mini market hingga Idul fitri kedepan.

Sementara itu Plt. Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Kampar Suhermi, ST menjelaskan untuk tahap Operasi Pasar ini dimulai di Desa Salo dengan mengucurkan 250 paket sembako berupa Beras Medium 5 Kg dengan harga Rp. 49.500/Sak, Minyak Goreng Fortune 1 liter dengan harga Rp.19.000, Terigu kita dengan harga Rp. 12.000 perkilo dan Gula pasir seharga Rp. 14.000/kg. (Advetorial)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah