DaerahKab. Kampar

Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Prof.Dr. Junaidi SS,M.Hum Bersilataruhmi Ke SMAN 1 Bangkinang Dan Disambut Langsung Oleh Kepala Sekolah M.Hendra Yunal, S.Pdi, M.Si

Bagikan :

BANGKINANGKOTA, Suaraaura.com – Alumni SMAN 1 Bangkinang Kota tahun 1994 yang saat ini menjadi Rektor Universitas Lancang Kuning Riau (Unilak) Prof.Dr. Junaidi SS,M.Hum berkunjung di SMAN 1 Bangkinang Kota, Rabu (29/3/2023).

Kegiatan Rektor Unilak ini disambut hangat oleh Kepala SMAN 1 Bangkinang Kota, M.Hendra Yunal, S.Pdi, M.Si, Kepala SMAN 1 Bangkinang pada masanya, Drs. H. Amirullah Harun, Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, serta seluruh Siswa Siswi SMAN 1 Bangkinang Kota.

Dalam kesempatan tersebut, kepada awak media Junaidi mangungkapkan bahwa dirinya berkunjung di SMAN 1 Bangkinang Kota dalam rangka bersilahturahmi serta mengunjungi guru-guru pada masa SMA.

“Saya datang ke SMA 1 Bangkinang Kota ini bersilahturahmi dan mengunjungi guru-guru saya, kepala Sekolah pada masa saya dulu, sekaligus meminta restu karena saya akan dikukuhkan sebagai Guru Besar Profesor Rektor Universitas Lancang Kuning,” ujarnya.

Prof.Dr Junaidi menyebut memang Dirinya merupakan alumni yang dulu namanya SMU 1 Bangkinang dan sekarang berubah nama menjadi SMAN 1 Bangkinang Kota.

“Saya emang alumni disini dulu, untuk itu Saya mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah, guru-guru saya dulu, karena beliaulah saya bisa menjadi rektor hingga jadi profesor seperti saat ini,” ungkap Junaidi.

Diketahui, Pria kelahiran di Bangkinang, 2 Desember 1972 yang telah menyelesaikan pendidikan strata 1 dari Universitas Padjajaran Bandung, Pendidikan S2 dari Universitas Gajah Mada, dan doktor dari University of Malaya Kuala lumpur.

Dikatakan Junaidi, dengan hal ini saya patut mengunjungi guru-guru saya. Kemudian dalam kesempatan ini saya juga memberikan motivasi kepada siswa siswi SMAN 1 Bangkinang Kota agar mereka lebih tekun, giat lagi dan yakin bahwa mereka bisa lulus berbagai Perguruan Tinggi Negeri,” terangnya.

“Saya saja dulu yang di SMA 1, saya bisa lolos di Universitas Padjajaran Bandung, tentu mereka juga bisa malahan lebih dari saya,” imbuhnya.

Junaidi juga menyampaikan bahwa Dirinya mengundang kepala sekolah dan guru-gurunya untuk menyaksikan pengukuhannya sebagai Guru Besar (Profesor) Unilak pada tanggal 9 Mei mendatang.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMU 1 Bangkinang pada masanya tahun 1994 Drs. H. Amirullah Harun mengatakan bahwa Dirinya merasa bangga ataa kedatangan Rektor Unilak Riau tersebut.

“Kami sebagai guru merasa berbangga sekali atas kedatangan anak kami yang sudah menjadi profesor. Saya juga sudah sampaikan kepada Rektor Unilak agar tetap konsisten dalam Pendidikan, terutama untuk perkembangan pendidikan di Unilak,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala SMAN 1 Bangkinang Kota, M.Hendra Yunal, S.Pdi, M.Si kepada media atas kunjungan Rektor Unilak tersebut.

“Terimakasih atas kehadiran Bapak Rektor Unilak, kami pihak sekolah tentunya turut berbangga dengan prestasi yang di raih oleh beliau,” ucap Hendra Yunal.

Ia menyebut, beliau merupakan alumni SMAN 1 Bangkinang pada masa itu di tahun 1994, Beliau juga memberikan motivasi kepada siswa siswi tadi, tentu ini akan memberikan spirit serta memicu dan memacu siswa siswi kita untuk berbuat seperti beliau bahkan lebih baik lagi.

“Kita berbangga melihat alumni kita, beliau yang dulu notabene nya jurusan bahasa yang disebutkan beliau jurusan ketiga, kurang terpandang, ternyata beliau dengan kapasitas dirinya mampu membuktikan kalau dirinya bisa berprestasi. Tentu ini juga akan mengharumkan juga nama sekolah kita,” terangnya.
“Sekolah kita ini juga telah melahirkan alumni yang berkiprah dibidang akademisi, politisi, birokrat, TNI Polri, yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia,” imbuhnya.

Kemudian diakhir wawancaranya, Hendra Yunal mengucapkan selamat atas akan dikukuhkannya sebagai Guru Besar Universitas Lancang Kuning Riau pada tanggal 9 Mei Mendatang.



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah