Daerah

SDM 019 Bangkinang Tanda Tangani Mou dengan Dispersip Kampar

Bagikan :

Bangkinang Kota, Suaraaura.com – Implementasi terhadap pengembangan Literasi di kalangan pelajar terus di upayakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kampar, salah satu upaya tersebut di kuatkan dengan diadakan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan sekolah- sekolah yang pada hari ini (Kamis, 02/03/2023) diadakan Mou dengan sekolah Sekolah Dasar Muhammadiyah (SDM) 019 Bangkinang di ruang Kadispersip.

Penandatanganan Mou tersebut langsung di tanda tangani oleh kedua pimpinan masing- masing Instansi, Elis Suryani, SE sebagai Plt. Kepala Dinas Dispersip dan Musta’in, S.Pd Kepala SDM 019 Bangkinang yang juga di saksikan oleh Kabid Pengembangan dan Pembina Pustaka Bambang, S.Ip, M.Si dan Arman, Sp pustakawan Dispersip Kampar beserta staf dari kedua pihak.
Setelah menandatangani Mou Elis menyampaikan bahwa Dispersip merupakan pelayanan publik, Dispersip melayani masyarakat yang memerlukan ilmu pengetahuan, Dispersip selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dengan menghadirkan tempat senyaman mungkin serta menyediakan bahan bacaan yang berkualitas, karena pustaka merupakan gerbang ilmu.
Elis juga mengajak seluruh pihak khususnya para guru untuk mengajak anak didiknya untuk datang ke perpustakaan, ajarkan budaya cinta membaca dan berliterasi sehingga kampar memiliki generasi yang berkualitas.
Musta’in saat mendengar apa yang disampaikan Elis mengatakan terimakasih atas sambutan Pihak Dispersip, musta’in juga menyampaikan bahwa dengan adanya Mou ini merupakan keuntungan besar bagi SDM 019, salah satunya adanya dukungan Dispersip terhadap perpustakaan di SDM dengan memberikan buku pinjam pakai yang nantinya dalam beberapa bulan akan selalu di ganti dengan buku yang baru.
Diakhir pertemuan Musta’in juga meminta setiap adanya kegiatan Dispersip, agar pihak SDM juga diikutsertakan, karena menurut Musta’in ini merupakan langkah yang tepat dalam menambah pengetahuan dan pengalaman anak didiknya (advetorial).




















































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah