DaerahKab. Kampar

Safari Ramadhan Malam Ke 10 Pj Sekda Kampar di Desa Rantau Kasih Kampar Kiri Hilir

Bagikan :

Rantau Kasih Kampar Kiri Hilir (suaraaura.com)- Memasuki Malam ke 10 Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Tim II Safari Ramadhan Kabupaten Kampar yang di pimpin langsung Pj Sekda Kampar Ir.Azwan, M.Si melakukan safari ramadhan ke Masjid Ar – Rahman Desa Rantau Kasih Kecamatan Kampar Kiri Hilir. Jumat malam (31/03/2023)

Perjalan ini menempuh perjalanan yang terbilang ekstreem dengan menempuh penyeberangan ponton dilakukan dengan senang dan Semnagat. Ikut Mendampingi Pj Sekda Kampar diantaranya Asisten Ekonomi Kesra dan Pembangunan Suhermi, ST, Anggota DPRD Kampar Habiburrahman,SAg, Ustazd Bustami, Camat Kampar Kiri Hilir yang diwakili Sekcam Sendi Septian dan para Kepala OPD yang tergabung di Tim II Safari Ramadhan 1444 H tahun 2023.

Kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan buka bersama dengan masyarakat desa rantau kasih, dikatakan Pj Sekda Kampar hidangan makan yang di masak ibu – ibu desa rantau kasih enak – enak.

Di awal arahannya Ir. Azwan menyampaikan Sebagai ummat Islam yang beriman kita diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadhan dengan tujuan agar menjadi orang-orang yang bertakwa dan mendapatkan rahmat dari Allah SWT.

Selain itu bulan yang penuh berkah ini hendaknya menjadi ajang intropeksi dan perbaiki iman, moral dan hati, sehingga dapat bekerja lebih optimal demi kemajuan Kampar kedepan.

Ia menambahkan Percepatan Pembangunan Kabupaten Kampar tidak bisa dilakukan tanpa adanya dukungan dan kemauan dari seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu mari bersama-sama kita satukan niat, tekad dan kerja keras, kerja ikhlas untuk membangun negeri kita ini.

Pj Sekda Kampar juga menyampaikan
saat ini ekonomi di Kabupaten Kampar cukup tumbuh dengan baik, kita sudah mengucurkan dana KUR kemasyarakat pelaku usaha dan UMKM sebesar lebih kurang Rp.1,6 triliun dengan jumlah debitur lebih kurang 18.000 debitur, dan ini yang tertinggi di Provinsi Riau. Hal ini menandakan ekonomi kita tumbuh dan berkembang dengan baik.

Selanjutnya Ir. Azwan menambahkan terkait dengan percepatan pengentasan kemiskinan, Pemerintah Kabupaten Kampar telah menjalankan program gerakan Masyarakat Peduli Tetangga, dimana ketika tetangga kesusahan maka kita harus membantunya sehingga tidak ada lagi tetangga yang kekurangan.

Jika tidak bisa membantu, kami harapkan agar dapat melaporkan baik itu pemerintah desa, atau Kecamatan maupun Pemerintah Kabupaten, agar bisa diatasi dengan cepat”. Tegas Azwan

Terakhir Pj Sekda Kampar Ir. Azwan menyerahkan bantuan Rp 20 juta dari CSR BankRiauKepri Syari’ah, dan santunan anak yatim / piatu Rp. 500.000/Orang dan beras untuk Kaum Du’afa dari Badan Amil Zakat (Baznas) Kampar.

Sementara itu Kepala Desa Rantau Kasih menyampaikan terima kasih kepada Bapak Sekda Kampar Ir, Azwan, M. Si dan seluruh Tim Safari Ramadhan Kabupaten Kampar karna sudah melaksanakan Safari Ramadhan ke masjid Ar-Rahman desa rantau kasih Kecamatan Kampar Kiri Hilir. (Advetorial )




















































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah