AdvetorialDaerahKab. KamparNasionalRiau

Realisasi Anggaran Masih dibawah 50%, Pj Bupati Kampar ; Jangan Sampai Dapat Teguran

Bagikan :

Bangkinang Kota, SuaraAura.com – Dengan memiliki Pagu Anggaran ABPB tahun 2023 lebih kurang sebesar Rp 2,654 triliun, namun realisasi keuangan sampai bulan juni hanya masih Rp 943, 866 miliar (35,56%).

Dengan demikian Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus,SE,MM menegaskan agar setiap OPD untuk lebih fokus dalam menjalankan kegiatan yang ada disetiap Dinasnya masing-masing.

Hal tersebut ditegaskan Pj Bupati Kampar Firdaus, saat memimpin rapat Evakuasi Anggran tahun 2023 di ruang rapat lantai III Kantor Bupati kampar, senin (10/7/2023).

Lebih lanjut Firdaus menjrlaskan, bahwa terlihat juga saat ini bahwa realisasi fisik juga masih berkisar 39,93%. Apabila ini semua masih tidak tercapai 50% keatas,  mulai bulan depan jelas konsekkuensinya kita akan mendapat teguran, saya tdak ingin itu.”tegas Firdaus”.

Berbicara dalam Dana Alokasi Khusus (DAK) juga masih rendah, untuk diketahui juga bahwa RK DAK Fisik sebesar Rp 29, 493 miliar, KPKN telah disalurkan DAK Fisik bulan Juni (belum ada disalurkan), serta DAK Non Fisik dengan pagu anggaran Rp 368, 811 miliar.

Sedangkan untuk Dana Desa (DD) memiliki pagu Dana Desa sebesar Rp 224, 636 miliar, dan telah disalurkan KPKN sampai bulan Juni sebesar Rp 114, 865 mikiar (50,96%.).

Terkait percepatan diatas, Firdaus juga minta agar OPD terkait dalam APBDP 2023 jika ada program di OPD yang tidak mungkin dilaksanakan tahun 2023, lakukanlah segera pergeseran termasuk tunda bayar segera lakukan, jangan percayakan 100% kepada anggota
“Ucap Firdaus” 

Terakhir Firdaus juga menekankan terkait peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dalam hal ini, Firdaus minta bagaiamana memfaatkan potensi pendapatan yang ada di daerah kita, baik perusahaan (pajak atau retribusi lainnya).

Saya yakin, kalau kita maksimal pasti kita bisa memperoleh PAD sampai 500 atau 700 miliar/tahunnya. Kepada Dinas Pendapatan Daerah agar terus bisa mencari langkah-langkah atau upaya dalam potensi meningkatkan PAD.”(Advetorial)




















































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial