DaerahKota PekanbaruNasionalRiau

Rabu, Pengurus IKA UII Provinsi Riau Dilantik Ketua MA RI, Joni Irwan: Bersama Kita Jalin Silaturahmi dan Komitmen Para Alumni UII

Bagikan :

PEKANBARU, Suaraaura.com -Bila tidak ada aral melintang, pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (DPW IKA UII) Provinsi Riau akan dilantik. Pelantikan dilaksanakan langsung Ketua DPP IKA UII Prof Dr HM Syarifuddin SH MH, yang juga Ketua Mahkamah Agung (MA) RI.

Sesuai rencana, prosesi pelantikan akan dilaksanakan hari Rabu, 15 Februari 2023 pukul 09.00 WIB. Sedangkan pelantikan akan dilaksanakan di Ballroom Lantai 4 Menara Dang Merdu Kantor Pusat BRK Syariah Jalan Sudirman Pekanbaru.

“Kita harap hajatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Sejauh ini panitia telah berkoordinasi dengan seluruh pihak supaya prosesi pelantikan ini bisa berjalan dengan baik,” ujar Ketua Umum DPW IKA UII Provinsi Riau, Joni Irwan, Senin (13/2/2023).

Dikatakan Joni Irwan yang kini menjabat sebagai Asisten III Setdaprov Riau, pengurus yang akan dilantik adalah pengurus IKA UII Riau untuk periode 2021-2026. Menurut Joni, pelantikan baru bisa dilaksanakan saat ini, mengingat pada awal masa pembentukan pengurus, situasi di Tanah Air masih disibukkan dengan pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, saat ini, suasana kembali membaik. Kita harapkan, seiring dengan membaiknya situasi di Tanah Air, kondisi kita di Riau juga membaik. Terlebih lagi, bagi para alumni UII yang jumlahnya cukup banyak dan selama ini telah banyak berkiprah di Bumi Lancang Kuning,” tambahnya.

Menurut Joni, perjalanan para alumni UII di Riau sendiri sebenarnya sudah berjalan sejak puluhan tahun lalu. Kiprah mereka juga sudah beragam. Mulai dari kepala daerah, ASN, politisi hingga kalangan pengusaha. Sejauh ini, mereka telah ikut mewarnai pembangunan di Bumi Lancang Kuning.

Berbekal kondisi itu, Joni menilai potensi yang dimiliki para alumni UII patut diperhitungkan dalam kiprahnya membangun Riau bersama stake holder yang lain.

“Dalam pertemuan nanti, hal ini juga akan menjadi salah satu pembahasan kita. Kita berharap, nanti akan didapat formula yang lebih tepat bagi para alumni, sehingga mereka bisa lebih berperan maksimal lagi dalam rangka membangun Riau,”
Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan Pengurus DPW IKA UII Riau, Zulkarnain Kadir, mengatakan, sejauh ini panitia telah bekerja untuk menyukseskan kegiatan itu.

“Insya Allah kita siap melaksanakan kegiatan. Panitia telah melakukan persiapan dengan baik. Kita mengundang seluruh alumni UII Yogyakarta, baik lulusan S1, S2 dan S3 , seluruh jurusan dan angkatan di mana pun berada, kita harapkan bisa hadir bersama-sama saat pelantikan nanti,” ujarnya.

Selain Ketua Umum DPP IKA UII Ketua MA Prof Dr HM Syarifuddin SH MH, sejumlah pihak juga akan turut hadir. Di antaranya Rektor UII, unsur pimpinan daerah dan pihak terkait lainnya. “Undangan juga telah kita sampaikan kepada sejumlah pihak,” tambahnya.

Ditambahkan Zulkadir, kegiatan kali ini bukan sekedar pelantikan saja. Namun yang jauh lebih penting, para alumni UII Yogyakarta di Riau bisa bertemu dan menyambung kembali silaturahmi.

“Kalau selama ini mungkin agak terkendala karena kesibukan dan aktivitas masing-masing, kita harapkan bisa terjalin lebih baik lagi. Bersama kita memupuk kebersamaan dan selanjutnya semakin menguatkan kiprah para alumni UII di Riau,” tutupnya. ***



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah