AdvetorialDaerahKab. Kampar

Pojok baca: Solusi meningkatkan minat membaca dan stimulasi anak siswa-siswi SDN 001 Empat Balai.

Bagikan :

Empat Balai, (Suaraaura.com)- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Riau telah menggelar acara peresmian pojok baca untuk SDN 001 Empat Balai pada hari Selasa, 08 Agustus 2023.
Kegiatan tersebut bertempat di SDN 001 Empat Balai Desa Empat Balai, kecamatan Kuok, kabupaten Kampar, dan dihadiri oleh tenaga didik SDN 001 Empat Balai serta perwakilan peserta didik.

Dosen yang tergabung dalam tim Kukerta di Kecamatan Kuok yakni Dr. Ir. Afrizal Tanjung, M.Sc. Sementara, 8 mahasiswa Kukerta UNRI 2023 yang ikut dalam kegiatan peresmian ini adalah Alfito Maulana, Muhammad Syahrizal, Anita Eva Riani, Nisha Aurhariyani, Hafidah Novi Anggraini, Riski Anggraeni, Dwi Rani Khaerunnisa, Richy RestiaMurni.
Acara ini bertujuan sebagai bentuk inovasi baru dari mahasiswa KKN untuk membantu meningkatkan nilai akreditasi sekolah dalam kurikulum merdeka.

Dalam sesi pertama, mahasiswa KKN Universitas Riau yang di wakilkan oleh Wakil Ketua Kelompok Alfito Maulana menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak sekolah karna telah menerima dengan baik mahasiswa KKN selama disekolah. Dan Semoga dengan adanya pojok baca yang telah dibuat oleh mahasiswa KKN ini dapat bermanfaat dan membawa pengaruh positif kedepannya untuk SDN 001 Empat Balai.



Dalam kata sambutannya, wakil ketua kelompok KKN, Alfito Maulana, menjelaskan konsep pojok baca yang kami telah buat. Ia menyampaikan,

“Pojok baca disini kami isi dengan buku-buku yang telah kami siapkan dan juga mading yang bertemakan tentang adiwiyata. Semoga dengan adanya mading dan Buku-buku tersebut dapat menambah pengetahuan untuk peserta didik SDN 001 Empat Balai. ”

Kemudian dalam sesi kedua, perwakilan pihak sekolah yakni bapak amin. Beliau menyampaikan “terimakasih atas ilmu yang telah mahasiswa KKN berikan kepada peserta didik SDN 001 Empat Balai dan perubahan positif yang telah dilakukan oleh Mahasiswa KKN di perpustakaan SDN 001 Empat Balai. Semoga dengan adanya pojok baca ini dapat membantu sekolah dalam meningkatkan akreditasi nya serta diharapkan peserta didik dalam senantiasa aktif mengunjungi perpustakaan untuk membaca dan menjaga apa yang dibuat oleh kakak-kakak mahasiswa KKN untuk sekolah kita.

Mahasiswa KKN berterimakasih banyak atas partisipasi sekolah dalam membantu dan mengizinkan mahasiswa KKN untuk membuat pojok baca di SDN 001 Empat Balai.
“Kami berharap dengan adanya pojok baca ini dapat menumbuhkan jiwa literasi sejak dini di diri peserta didik” ujar Muhammad Syahrizal, salah satu mahasiswa KKN.(***)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial