Daerah

Plt Kadisdikpora Kampar: Pendidikan Kunci Utama Membangun Bangsa yang Maju dan Mandiri

Bagikan :

Aidil: Pendidikan adalah kunci utama dalam membangun bangsa yang maju dan mandiri

KAMPAR, SuaraAura.com – Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Kampar, H. Aidil berharap kepada seluruh sekolah yang ada di kabupaten Kampar berlomba-lomba dalam memajukan pendidikan. Sebab, Menurut Aidil pendidikan adalah kunci utama dalam membangun bangsa yang maju dan mandiri.

Ia juga menerangkan bahwa dalam proses belajar, siswa harus diberikan kebebasan untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka tanpa ada tekanan.



“Guru harus mampu menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan menarik sehingga siswa dapat dengan antusias mempelajari setiap pelajaran yang diikutinya,” kata Aidil, Jumat (5/5/2023).

Namun, kata dia, semangat merdeka belajar juga harus dilandasi dengan tanggung jawab. Setiap siswa harus sadar akan hak dan kewajiban mereka dalam proses belajar mengajar.

“Selain itu, guru juga harus memastikan bahwa siswa memahami tanggung jawab mereka dalam proses belajar dan dapat membantu mereka dalam mengembangkan kemampuan mereka,” jelasnya.

“Mari kita semua bergerak bersama untuk meningkatkan semangat belajar yang mandiri dan merdeka,” sambungnya.

Untuk menciptakan hal tersebut, menurut nya, orang tua, guru, dan pemerintah harus bekerja sama untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan memotivasi siswa untuk belajar dengan semangat tinggi.

“Dengan semangat belajar yang mandiri dan merdeka, kita dapat membangun generasi yang kreatif, inovatif, dan mandiri dalam menghadapi tantangan di masa depan,” sebutnya.

Aidil juga menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Pj Bupati Kampar Dr. H Kamsol yang didalam sempena Hardiknas memberikan semangat dan motivasi serta reward penghargaan kepada guru-guru yang berprestasi.

“Terima kasih kepada Pak Pj Bupati Kampar Dr H kamsol, MM atas pemberian rewardnya kepada guru-guru yang berprestasi. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi guru lainnya untuk berbuat dalam memajukan pendidikan di negeri Serambi Mekkahnya Provinsi Riau yang kita cintai ini,” pungkas Aidil. (Advetorial)



































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah