AdvetorialDaerahKab. Kampar

Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar Selalu Sosialisasikan Tata Kelola Administrasi dan Keuangan Desa.

Bagikan :

Kampar Kiri Hilir, SuaraAura.com – Kembali Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar, S.Sos, MT Menghadiri dan Melakukan Sosialisasi Tata Kelola Administrasi dan Tata Kelola Keuangan Desa yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat Kampar Kiri Hilir, Selasa (9/7/2024).

Sosialisasi ini merupakan Bentuk Kepedulian Pemerintah Kabupaten Kampar untuk selalu Hati Hati dalam Pengelolaan Tata Keuangan dan Administrasi di Desa.

Dalam arahannya, Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar menyebutkan Sebagai Pj Sekda Kampar saya bertanggung jawab tentang bagaimana Tata Kelola Administrasi dan Keuangan Desa ini berjalan dengan baik sehingga keuangan desa ini dapat dirasakan Oleh masyarakat tentunya, karena kami dari Pemerintah Kabupaten tidak ingin Kepala Desa berurusan dengan Hukum.



“Untuk itu, saya membawa Kabid Keuangan Dinas PMD untuk memaparkan regulasi dan aturan aturan untuk menambah pemahaman Kepala Desa, semoga ini sangat bermanfaat untuk Kepala Desa dan BPD ataupun Masyarakat yang hadir disini.”ungkapnya.”

Ia juga menyebutkan, Pembekalan ini merupkan bagaimana Roda Pemerintahan di seluruh Desa ini berjalan dengan baik, baik Administrasi, Penyusunan APBDes serta pelaporannya sehingga tidak ada yang menyimpang, agar dapat memanfaatkan Dana Desa dengan baik, sehingga pembangunan yang ada di desa tidak tumpang tindih dan dana yang ada dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pembangunan dan Kesejahteraan sehingga Masyarakat di Desa dapat merasakan.

“Kepada Kepala Desa, Sekdes , RT, RW dan Camat kita ini merupakan satu barisan yang ditunjuk dan dipilih untuk melayani dan Mengayomi Masyarakat, untuk itu Gunakanlah dana desa secara bijak, jangan sampai kita terjebak kepentingan pribadi semata, karena ini amanat rakyat yang memang harus dijalankan dengan adil dan merata.”Tegas Sekda .”

Tampak Hadir, Kabid Keuangan Dinas PMD Rujisman, Camat Kampar Kiri Hilir Drs. H. Abukari, Camat Perhentian Raja Agus Wiyana dan Seluruh Kepala Desa Di kecamatan Kampar Kiri Tengah dan Perhentian Raja, BPD, Bendahara Desa serta Masyarakat
(Advetorial).



































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial