AdvetorialDaerahKab. Kampar

Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar Pimpin upacara Hardiknas Yang Bertema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”

Bagikan :

Bangkinang Kota, Suaraaura.com – Pj Bupati Kampar Hambali SE MBA MH yang diwakili Pj Setda Kampar Ahmad Yuzar S,Sos MT, pimpin upacara Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) tahun 2024 dengan tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar” yang dilaksanakan Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, Kamis (2/5/2024).

Sebelum menyampaikan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim, Pj Setda menyerahan piagam penghargaan dari Bupati Kampar Program Sekolah Pengerak (PSP) angkatan 3, penyerahan piagam penghargaan dari Bupati Kampar jenjang SD berdasarkan rapor pendidikan tahun 2024, dan penyerahan piagam penghargaan dari Bupati Kampar jenjang SMP berdasarkan rapor pendidikan tahun 2024.

Pj Sekda Kampar mengatakan dalam lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar. Namun, lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh.



Ia menegaskan upacara tahunan ini bukan hanya untuk merayakan pencapaian pendidikan, tetapi juga untuk merefleksikan tantangan dan peluang di masa depan.

“Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua Yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan.” Ujar Ahmad Yuzar saat membacakan pidato Menteri

Ia juga menekankan pentingnya investasi dalam pendidikan sebagai fondasi bagi kemajuan berkelanjutan. Beliau juga menyoroti pentingnya keterlibatan semua pihak dalam memastikan setiap anak memiliki akses dan kesempatan yang sama dalam pendidikan.

“Di Kampar, kami memahami bahwa pendidikan adalah kunci untuk membuka pintu kesuksesan bagi generasi masa depan kami. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan akses, kualitas, dan relevansi pendidikan di seluruh kabupaten.”kata Pj Setda.

Acara ini juga menjadi kesempatan untuk menghargai kontribusi guru, tenaga pendidik, dan semua yang terlibat dalam memberikan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak Kampar.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar”. Tutup Pj Setda

Upacara ini dihadiri oleh Pj Ketua TP PKK Kampar Ricana Djayanti Hambali, Kepala OPD dilingkungan Kampar, Forkopimda, ASN di lingkungan Kampar, ratusan siswa dari SD SMP SMA. (Advetorial)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial