AdvetorialDaerahKab. Kampar

PJ Bupati Sebut Karhutla, Stunting, Kemiskinan Ekstrem, dan Sampah Menjadi Perhatian Pemkab Kampar

Bagikan :

Kampa,(suaraaura.com) – PJ Bupati Kampa Mhd Firdaus SE, MM mengatakan yang harus di perhatikan bagi kita bersama adalah permasalahan karhutla.

“Ini menjadi perhatian kita bersama, karena dampak dari karhutla ini begitu besar bagi daerah, maupu nasional mulai dari ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan transportasi.”ucap Firdaus dalam kunjungan kerja ke kecamatan Kampa yang dilaksanakan di aula kantor kecamatan Kampa. Jumat, 25/8/23

Permasalahan ini harus diselesaikan dengan cara bersinergi, baik itu masyarakat, kepala desa, maupun para Camat dengan berkoordinasi dengan dinas terkait maupun Polri/TNI. Kata Firdaus lagi.

“Butuh gerak cepat dalam penanganan karhutla ini, singkroniaasi, koordinasi dan sinergitas sangat dibutuhkan”tegas PJ Bupati Kampar

PJ Bupati Kampar juga menyebutkan Persoalan karhutla merupakan persoalan nasional yang harus kita dukung bersama, untuk mari kita antisipasi hal ini agar jangan sampai terjadi kembali, dengan cara bersinergi relawan, kepala desa, Camat dan masyarakat bersama Dinas terkait dan Polri/TNI.

“Ini merupakan sebagian tugas yang diberikan oleh Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Riau kepada saya saat dilantik menjadi PJ Bupati Kampar dan ini harus kita laksanakan bersama-sama.”tegas Firdaus

Selain itu juga penurunan angka stunting juga menjadi perhatian kita, untuk itu saya pinta Kepala Puskesmas harus pro aktif untuk memantau dilapangan dan memberikan edukasi agar percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Kampar khususnya di Kecamatan Kampa ini dapat berubah menjadi nol stunting.

Sebelumnya Pj.Bupati Kampar Mhd.Firdaus SE,MM menyampaikan akan mengelilingi semua Kecamatan yang berada di daerah Kabupaten Kampar guna untuk menyerap aspirasi dan keluh kesah masyarakat, melalui Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Di Setiap Desanya. Disamping itu yang tak kalah penting adalah melihat langsung kondisi masyarakat dan pembangunan yang saat ini sedang di jalankan.

“Apa kendala maupun hal yang menjadi aspirasi yang disampaikan langsung oleh masyarakat setempat akan kita tampung dan diupayakan menjadi program skala prioritas kedepannya sesuai aturan yang berlaku.”ucap Firdaus

Pj.Bupati Kampar Firdaus juga menyampaikan terkait dengan program Pembangunan Kabupaten kampar diantaranya pelayanan Universal Health Coverage (UHC) dimana layanan kesehatan ini dapat dilakukan dimana saja, sebab melalui pengobatan UHC ini, masyarakat cukup menjukkan/melihatkan kartu e – ktp nya, dengan cara itu pemerintah telah membuat inovasi dalam menangani kesehatan masyarakat, sehingga kedepannya terciptanya Kampar yang sehat, SDM unggul demi Kampar Maju.

Terkait isu tentang sampah, PJ Bupati Kampar Menghimbau Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa yang untuk menjaga kebersihan di wilayah masing-masing. Jangan sampai desa-desa di Kabupaten Kampar ini menjadi sorotan publik.

“Kami ingin menjadikan Kabupaten Kampar yang bersih dari sampah karna kebersihan merupakan dari sebagian dari iman.”ujar Firdaus

Selanjutnya ia menyampaikan pada tanggal 4 sampai 14 November tahun 2023 Kabupaten Kampar menjadi tuan rumah Porwil XI Sumatera pada cabor atletik, Kabupaten Kampar menjadi tuan rumah satu satunya dari Kabupaten / Kota di provinsi Riau selain Kota Pekanbaru, untuk itu mari sama sama kita sukseskan pesta olahraga tersebut.

Terkait dengan Pemilu 2024, Pj Bupati Kampar mengajak untuk bersama – sama mensukseskan dan kawal Pemilu 2025 yang damai, anti Radikal dan anti provokasi.

“Ini merupakan tahun politik, kami tidak ingin adanya kekosongan pemerintahan pada tahun politik ini, kalau ada misalkan Pejabat di Desa, atau di Kecamatan untuk diusulkan, karna kekosongan pemerintahan ini akan sangat berdampak besar bagi kecamatan dan Desa.”

Terkait dengan infrastruktur baik jalan, jembatan, sekolah dan Pelayanan kesehatan sebagaimana yang Disampikan oleh Kepala Bappeda Kampar Ardi Mardiansyah, S. STP, M. Si merupakan mandatori dari Pemerintah pusat dan pasti kita upayakan, namun juga perlu kordinasi dan komunikasi dengan anggota DPRD pemilihan daerah masing-masing sehingga dapat kita masukkan melalui Pokok fikiran ” Kata Ardi.

Turut hadir mendampingi Pj.Bupati Kampar, Kepala Dinas PU PR Afdal ST,MT, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian sekaligus Plt. Kepala DLH kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP, Kepala Dinas Perikanan Zulfahmi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Drs.Muhammad M.Si, Kepala Dinas Pencatatan Sipil Muslim, Kasat Pol PP Arizon SE, Kepala Dinas Pertanian Nurilahi Ali, Plt.Kepala Dinas Pendidikan Dan Olahraga Muhammad Aidil, Kaban Kesbangpol Mahadi, Kepala Dinas PMD lukmansyah Badoe, Plt Kepala Dinas Kesehatan Riadel Fitri dan staf OPD. (Advetorial)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial