AdvetorialDaerahKab. Kampar

Kunjungi Rakyat Kampar Kiri Hulu HUT Tanjung Belit 49, Pj Bupati Nginap dan Bermalam di Rumah Warga

Bagikan :

Kampar Kiri Hulu,(suaraaura.com) – Selain menikmati indahnya tepian Sungai Subayang saat malam dan pagi hari, sekaligus silaturahmi dengan masyarakat Gema Kampar Kiri Hulu

Pj Bupati Kampar H Muhammad Firdaus,SE MM, rela tidur disalah satu rumah warga yang ada di Desa Gema Kecamatan Kampar Kiri Hulu, jum’at (25/8/2023). Rangkaian ini dilakukan Pj Bupati Kampar untuk menghadiri HUT Desa Tanjung Belit Kecamatan Kampar Kiri Hulu yang ke 49 tahun 2023.

Usai melihat suasana alam Rimbang Baling, Pj Bupati Kampar bersama rombongan antara lain, Anggota DPD RI Dr Misnarti, Ketua Komisi II DPRD Kampar Habiburahman,S Ag menuju puncak HUT Desa Yanjung Belit Selatan, sabtu (26/8/2023).

Disambut dengan silat dan musik Calempong, Pj Bupati kampar disambut antusias masyarakat sembari orang nomor satu di kampar tersebut dikalungkan sebuah bunga.

Pj Bupati Kampar, dihadapan seluruh masyarakat menyampaikan selamat ulang tahun Desa Tanjung Belit ke-46, semoga maju, aman, nyaman dan masyarakat sejahtera.

Dalam arahannya, Firdaus yang juga merupakan Dt Sinaro menyampaikan. Bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat Tanjung Belit, Insayallah pada APBD tahun 2024 akan merealisaikan apsiparsi masyarakat, khususnya permintaan pengaspalan jalan desa sepanjang lebih kurang 300 meter.

Disisi lain, Firdaus mengapresiasi lapisan masyarakat desa. Dimana di Kampar Kiri Huku terdapat Hutan Rimbang Baling marga satwa yang masih terjaga, serta objek wisata di Desa Tanjung Belit sendiri yang luar biasa.

Untuk itu, Firdaus minta agar masyarakat selalu menjaga hutan, dan melestarikan objek-objek wisata yang ada di Kampar Kiri Hulu. Mari kita kembangkan, pemerintah daerah akan selalu mendukung hal ini.”ucap Firdaus”.

Selanjutnya, untuk mewujudakn semua itu. Firdaus juga minta agar “tali bapilin tigo, tigo tungku sajoangan” berjalan . Apabila ini berjalan maka semua akan terwujud kampar maju, desa maju, masyarakat sejahtera.

Hal senada juga disamipakan Dr Hj Misnarti selaku Anggota DPD RI yang sempat hadir dalam kesempatan tersebut, menyampaikan selamat ulang tahun kepada DesaTanjung Belit Selatan Kampar Kiri Hulu ke-49.

Sesuai dengan motto Hut, yang ujungnyo “Dek Basamo Mangkonyo Jadi”. Maknanya, dalam membangun tidak bisa dengan dengan sendirinya. Untuk itu, mari kita membangun desa.”ucap sijilbab ungu”.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Belit Selatan Efri Desmi Desa Tanjung Belit, sesuai juga dengan tema hari ulang tahun deanya ” Ka hilir saongkuo dayuong, ka hulu sa ontak gala, dek basamo mangkonyo jadi”.

Ka lugha samo ma nuwun, ka bukik samo mandaki, tobang sadundun, inggok sadahan, ta ondam smo basah. Artinya, Efri Desmi menjelaskan harapan pemerintah daerah dan DPRD kampar untuk lebih memberikan pembangunan khususnya di Tanjung Belit.

Untuk itu, dalam kesempatan tersebut mewakili masyarakat. Efri didamoingi isteri Jusmaini, minta kepada pemerintah daerah DPRD agar merealisasikan pembangunan jalan Desa sepanjang lebih kurang 300 meter.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Kampar bersama rombongan dan tokoh masyarakat mengarak Kepala Kerbau ke Lubuk larangan dengan menaiki sampan.

Selain Pj Bupati kampar, turut juga hadir para kepala OPD yang mendampingi antara lain, Kadis Perikanan Zulfami, Kadis Kominfo Kampar Yuricho Efril,S.STP, dan Plt Kadis DLH, Kadis Depnaker Hambali, Kalaksa BPBD Agustar, Kaban Bapeda Ardi Mardiansyah, Kasat Pol PP Arizon,SE, Kadis PMD Lukmansyah Badoe, Plt Kadis P dan K Aidil, dan Camat Kampar Firdaus,S.Pd serta tokoh masyarakat setempat.(Advetorial ).




















































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial