DaerahEkonomiKab. Kampar

PJ Bupati Kamsol: Jelang Ramadhan Kampar Gelar Pasar Murah Agar Inflasi Dan Harga Stabil

Bagikan :

Bangkinang Kota (suaraaura.com) – Demi menstabilkan harga barang dan pemenuhan akan tersedianya bahan pokok untuk menjaga angka Inflasi, Pemkab Kampar akan melakukan pasar murah di beberapa Kecamatan di Kabupaten Kampar.

Usai mengikuti rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi bersama Kementerian Dalam Negeri RI bersama instansi terkait termasuk Bulog dan Satgas Pangan RI, para Kepala Daerah se Indonesia, Pj.Bupati Kampar Dr.H.Kamsol MM langsung mengadakan rapat koordinasi (Rakor) bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kampar di ruang pertemuan Zoom Meeting Pemkab Kampar di Kantor Bupati Kampar di Bangkinang, (06/03/2023).

Rapat Koordinasi rutin ini digelar untuk mencegah kelangkaan pangan dan menstabilkan harga bahan pokok apalagi dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1444 H /2023 M.

Pada Rakor, Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian mengatakan ihwal poin ketersediaan pangan, dirinya menyampaikan agar Pemda terus menjaga keterjangkauan barang dan harga di masyarakat. Pemda diminta untuk melakukan monitoring komoditas pangan, melakukan pengecekan langsung ke lapangan, menjalin kerja sama dengan daerah yang surplus komoditas, hingga memberikan subsidi transportasi pada para pelaku usaha.

“Kami minta kepada Gubernur, Bupati cek harga pangan atau tugaskanlah kepala dinas perdagangan, Satgas Pangan untuk mengecek langsung, karena Beliau (Presiden) mengecek langsung harga-harga itu, hafal betul Beliau. Ini artinya masalah inflasi menjadi atensi Beliau terus dan Beliau meminta untuk kepada saya untuk melanjutkan rapat-rapat koordinasi seperti ini, karena sangat bermanfaat,” kata Tito.

Usai mengikuti rakor, Pj.Bupati Kampar Dr.H.Kamsol MM mengatakan di Kabupaten Kampar harga – harga bahan pasar sudah mulai stabil sehingga kedepannya kami akan terus menerapkan arahan dari pak Menteri Dalam Negeri RI sehingga apa yang telah menjadi arahan kami laksanakan di Daerah ” Kata Kamsol.

“Untuk itu Di Kabupaten Kampar akan diadakan pasar murah pada bulan suci ramadhan 1444H yang tak lama lagi kita nikmati bersama, dengan cara ini Pemda bisa membantu masyarakat dan ini adalah sebagian langkah – langkah dalam menstabilkan angka inflasi di Kabupaten Kampar” Kata Kamsol.

Kemarin kami juga melakukan peninjauan dan berdialog dengan pedagang dan pengunjung pasar, ada beberapa kendala yang dialami pedagang seperti panjangnya mata rantai bahan pokok, yang menyebabkan bertambahnya harga ke masyarakat ” Kata Kamsol lagi.

Pj.Bupati Kampar Dr.H.Kamsol MM juga berharap seluruh OPD agar bisa saling bersinergi dalam melaksanakan program – program Pemda Kampar sehingga terwujudnya program yang kita inginkan bersama dan guna mensejahterakan Masyarakat Kabupaten Kampar.

Turut hadir mengikuti juga rakor rutinitas dalam penecegahan dan penstabilan angka inflasi, Asisten II Setda Kampar Ir.Suhermi MT, Kepala Inspektorat Febrinaldi S.STP, M.Si, Kepala Dinas Perkebunan Syahrizal, Kepala Dinas Pertanian Nurilahi Ali SP, MMA, Kepala Dinas Perikanan Zulfahmi S,Pi M.Si, Kepala Dinas Perhubungan Drs. Amin Filda , Kepala Dinas Perindustiran Dan Ketenagakerejaan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir.H.Cokroaminoto MM, Kepala Dinas Sosial Drs.Muhammad M.Si, Kepala Dinas Koperasi Hendri Dunan Kepala Bagian Ekonomi Setda Kampar Zamhur,ST.
(Advetorial)




















































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah