Daerah

PJ Bupati Kampar Respon Cepat Laporan Penyumbatan Drainase Dijalan Lingkar Bangkinang Kota

Bagikan :

Bangkinang Kota, SuaraAura.com – usai mendapat laporan terhadap adanya penyumbatan Drainase di Jalan lingkar Bangkinang Kota, Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menginstruksikan langsung Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kampar Afdal  dan Plt. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar Ahmad Fais tindak lanjuti laporan dari masyarakat perihal penyumbatan Drainase di sepanjang jalan lingkar yang berdekatan dengan Komplek Kantor Bupati Kampar, Senin (27/2). 

Melalui Tim dari Dinas PUPR Kabupaten Kampar yang diwakili  Erizal selaku Kepala Bidang Cipta Karya dan Tim dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar yang telah diwakilkan kepada Kepala Bidang Pengelolahan Sampah Yusrizal, turun langsung ke lapangan dan  menyambangi lokasi drainase berdasarkan laporan dari masyarakat. Sesuai arahan Pj. Bupati Kampar setelah melaksanakan survey lokasi terjadinya trouble pada drainase, dua Tim tersebut langsung mendatangkan alat berat untuk melakukan pengerukan pada drainase tersebut. 

Berdasarkan hasil survey di lokasi, ternyata terjadi penumpukan tanah dan sampah dalam drainase yang mengakibatkan penyumbatan dan juga mengakibatkan terganggunya aliran air yang dikhawatirkan jika tidak ditanggulangi dengan segera akan terjadi luapan dan mengakibatkan kerusakan pada drainase sehingga banjir akan besar kemungkinan terjadi. 



Sampai berita ini diturunkan pekerjaan pengerukan drainase masih dilaksanakan, dan akan dikerjakan sampai tuntas. Pemerintah Kabupaten Kampar sangat mengapresiasi atas kepedulian dari masyarakat dan bersedia melaporkan segala macam permasalahan yang terjadi pada lingkungan masyarakat. Dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar akan segera cepat tanggap dalam menyikapi dan menindak lanjutan segala laporan dari masyarakat. 

Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas PUPR dan DLH Kabupaten Kampar, juga berharap kesasaran masyarakat agar selalu menjaga lingkungan, terutama tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke dalam drainase, karena akan mengakibatkan bencana yang fatal nantinya. (Advetorial)



































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah