DaerahKab. Kampar

Pj Bupati Kampar Mewisuda Sekaligus Resmikan SDIT An Nizham Darussalam.

Bagikan :

Gunung Sahilan,(suaraaura.com) – Dalam syukuran Milad Perdana Wisuda Iqra’, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus,SE,MM juga sekaligus meresmikan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) An- Nizham Darussalam Kebun Durian Kecamatan Gunung Sahilan , kamis (22/6/2023).

Didampingi oleh Pimpinan SDIT An Nizham Darussalam H Saidul Tombang,S.Ag, Pj Bupati Kampar buka selubung peresmian SDIT An Nizham Darusalam Kebun Durian Kecamatan Gunung Sahilan.

Dalam arahan, Pj Bupati Kampar menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas berdirinya rumah pendidikan agama. Baru setahun berjalan, anak-anak usia dini sudah mulai terlihat luar biasa.

Hal ini terlihat langsung dari penampilan anak-anak murid saat membacakan ayat-ayat suci al-qur’an, menyanyikan lagu islami serta membacakan do’a selamat.

Diakui, ilmu agama bukan saja dimulai dari Pondok Pesantren. Namun dari Sekolah Dasar, Taman Kanak-kanak sudah mulai dididik agar tercipta anak generasi muda yang tangguh dari dini.

Dengan demikian, Firdaus berharap semoga ini nantinya bisa terus maju dan berkembang. Sejauh ini, kampar memang sudah banyak mencetak generasi menjadi para ulama besar.

Hal ini juga mungkin karena kampar merupakan negeri serambi Mekkah Provinsi Riau, dengan banyaknya berdiri Pondok Pesantren yang akhirnya juga banyak melahirkan para Hafiz dan Hafizah.

Sementara itu Anggota DPD RI Dr. Hj. Misharti, S.Ag, M.Si yang berkesempatan hadir dalam kegiatan Milad tersebut menyampaikan apresiasi terharap pimpinan SDIT An Nizham . Dengan keterbatasan materi, allhamdulillah yang telah mendirikan sekolah agama bahkan pondok pesantren.

Dengan niat meletakkan amal jariah, dalam kesempatan tersebut si jilbab ungu sapaan Misharti menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 10 juta. Pendidikan perlu dari usia dini, bagai mengukir dibatas batu., belajar diwaktu tua bagai mengukir diatas air.”tuturnya”

Sementara itu Pimpinan SDIT An Nizham Darussalam Abuya H. Saidul Tombang, S.Ag, dalam laporannya juga menyampaikan terimakasih telah hadir di SDIT Annizam Darussalam.

Dengan kehadiran Pj Bupati Kampar, jelas Saidul beserta lapisan masyarakat Kebun Durian berharap nantinya pemetintah daerah kabupaten kampar untuk memajukan sekolah ini.

Saidul berharap pertama terkait perbaikan jalan masuk kedalalm sekolah, kemudian pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan agar sekolah ini nantinya kedepan terus tumbuh dan berkembang.”tutup Saidul”.

Selain Pj Bupati Kampar, hadir juga Kadis PU PR Afdal,ST, Plt Kadiskes Riedel Fitri, A.Z. Fahcri Yasin, M. Agr Ketua Kurnia Wakaf Al-Qur’an Riau, Kepsek SDIT Armi Yusnita,S.Pd, serta pemilihktanah Hibah lahan H. Beni serta tokoh masyarakat.(Advetorial ).



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah