AdvetorialDaerahKab. Kampar

PJ Bupati Kampar hadiri Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Medan

Bagikan :

Medan, SuaraAura.com -Penjabat Bupati Kampar, Hambali ,SE, MBa, MH menghadiri Rapat koordinasi kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2024 yang dilaksanakan di Regale International Convention Centre , Medan, Selasa (9/7/2024).

Hadir pada kesempatan tersebut, Menko Polhukam RI, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, S.IP, Mendagri RI, Muhammad Tito Carnavian. Plt.Ketua KPU RI, Mochammad Afifuddin, S.Th,I,M.Si, Ketua Bawaslu RI, Rahmad Bagja, SH, LL.M, ASOPS Kapolri, Irjen Pol, Drs.Verdianto, M.Hum, Pangkogabwilhan I, Laksdya TNI, Agus Hariadi, M.Han, Kepala BSSN, Letjen TNI, Hinsa Siburian.

Dalam arahannya, Menko Polhukam RI, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, S.IP, mengatakan bahwa, Tahun 2024 merupakan rekor terbanyak jumlah pemilihan sepanjang sejarah, untuk dapat mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak tersebut, kita harus mampu menempatkan peran kita masing-masing melalui sinergitas.



Ditambahkan Menko Polhukam, untuk Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 ini, ada 545 daerah yang melaksanakan pilkada pada 27 November mendatang, kita mengharapkan pelaksanaan pilkada ini berjalan dengan lancar dan aman, untuk mewujudkan hal tersebut, kita harus dapat menjaga stabilitas politik, hukum dan keamanan.

” Untuk itulah kita berkumpul disini, untuk menyamakan pola fikir dan pola tindak agar pelaksanaan pilkada bisa berjalan dengan lancar” ujar Menko Polhukam

Menko Polhukam juga mengatakan, Pemerintah pusat dan pemerintah daerah berkewajiban memberikan fasilitasi dan dukungan untuk pelaksanaan pilkada serta menjamin hak pilih masyarakat.

“Nilai-nilai dan netralitas harus ditanamkan kepada ASN, kita harus tetap menjaga integritas agar legitimasi diterima masyarakat dengan baik, mari kita bersama-sama menjaga stabilitas dibidang politik hukum dan keamanan, kita harus benar-benar meningkatkan koordinasi antara pemerintah pusat dan kabupaten agar semua berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku” terang Menko Polhukam.

Pada kesempatan tersebut, beliau juga berpesan agar menghindari polarisasi di masyarakat, sehingga tercipta pilkada yang aman dan damai.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kampar Hambali, SE, MBA, MH saat ditemui usai pelaksanaan Rapat koordinasi kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2024 mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Kampar memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan pilkada serentak tersebut dengan dukungan dana yang optimal, terbukti dengan telah disalurkannya dana pelaksanaan Pilkada kepada KPU, BAWASLU, POLRI dan TNI yang tentunya mempunyai peran yang sangat penting dalam menyukseskan pilkada serentak nantinya.

Bahkan kita telah melakukan Launching motto pemilu Kepala Daerah serentak dengan motto/slogan BERSAUDARA (Bersih, santun, Damai, Religius dan Akuntabel) yang dilambangkan dengan Maskot si Kawan bergambar Burung Kuaghan yang merupakan burung musiman yang sangat terkenal di Kabupaten Kampar” Ujar Hambali.

Hambali juga mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Kampar juga akan melakukan pengecekan terhadap daerah-daerah yang berkemungkinan akan menjadi kendala saat pelaksanaan pilkada seperti daerah yang rawan banjir dan daerah rawan lonsor lainnya.

Selain itu, terkait netralitas ASN Hambali juga mengatakan bahwa, ASN punya hak pilih dan harus netral dan kita akan membuat surat edaran terkait netralitas ASN pada Pilkada serentak ini demi terwujudnya Pilkada yang jujur dan adil.(Advetorial )



































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial