AdvetorialDaerahKab. Rokan Hulu

PJ Bupati Kampar Bersama Gubri hadiri Milad PP Darussalam Saran Kabun

Bagikan :

Rokan Hulu,(suaraaura.com) – Pj Bupati Kampar H Muhammad Firdaus,SE,MM apresiasi atas Reuni Akbar “Pulang Kauma” Ikatan Alumni Pondok Pesantren Darussalam dan Milad PP Darussalam Saran ke- 67, Ahad (9/7/2023).

Kegiatan Reuni Akbar sekaligus Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Pondok Pesantren Darussalam dan Milad PP Darussalam Saran Kabun Rokan Hulu ke- 67 tersebut, juga di hadiri langsung Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si, bahkan Gubernur Riau menginap disana.

Pj Bupati Kampar Firdaus dalam arahan singkatnya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Apabila para alumni telah berjumpul, dan isnyaalalah apa saja yang akan di bangaun di pesantren ini akan terwujud.



Dari sekian angkatan, sudah terlihat banyak yang sukses dibidangnya masing-masing. Dengan demikian hanya tinggal musyawarah, dan hal ini harus dilaksanakan setiap tahunnya.”ucap Firdaus”.

Hal senada juga disampaikan langsung Gubernur Riau Drs Syamsuar,M.Si pada kesempatan tersebut, Syamsuar apresiasi para alumini atas perhatian kepada sekolah atau pondok tempat dia pernah menimba ilmu, karena ini juga menjadi kebanggaan para alumni.

Untuk diketahui, ternyata Mess yang luar biasa yang saya tidur semalam di Pesantren Darussalam Saran ini merupakan sumbangsih dari para alumni.Ini sudah bentuk nyata kontribusi para alumni.” Kata Syamsuar.

Kemudian terkait rencana pembangunan Gedung Serba Guna, Syamsuar yakin ini akan segera terbangun. Untuk hari ini saja tekah terkumpul bersama dana lebuh kurang Rp. 400 juta. Ini sudah bentuk nyata yang diberikan oleh para alumni.”ucap Syamsuar”

Kemudian disisi lain, tak salah juga kita kaitkan. Bahwa melayu identik dengan islam, dengan demikian tak salah ini kita jaga dan pertahankan.

Dari 12 Kabuoaten/ Kota di Provinsi Riau, semua memiliki kelebihan atau memiliki orang-orang sholeh. Do’a orang sholeh mustajab, berkat do’a orang sholeh, kita saat ini terus mendapatkan berkah dari allah swt.”tutup Syamsuar”.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Saran Syeh H Alaiddin Aidarus Ghani,LC, memyampaikan, bahwa banyak hal lagi kedepan pembangunan dan program akan dilaksankan di Pondok ini.

Program utama untuk para alumni dan santri lainnya adalah suluk, atau akan membentuk pusat tarikat di Provinsi Riau. Saat ini kita memiliki lima suluk binaan, pertama di Rohul, Kampar dan Sumatera Barat.

Selain itu, didampingi Ketua IAPD 2023-2028 Muhammad Zukri,M.A, Alaiddin juga menyampaikan kedepan Ponpes ini direncanakan akan didirikan Universitas, dan hidupkan kembali Majlis zikir di lingkungan Darussalam Kabun.(Advetorial ).





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial