AdvetorialDaerahKab. Kampar

PJ Bupati diwakili PJ Sekda Kampar Hadiri Pengukuhan PD Muhammadiyah Dan Aisyiyah Kampar

Bagikan :

Bangkinang Kota,(suaraaura.com) Setelah melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) pada 28 Mei 2023 lalu untuk memilih Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Kampar priode 2022-2027 dan dilakukan pemilihannya secara e-Voting, hari ini PD Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Kampar laksanakan Pengukuhan terhadap ketua dan pengurus lainnya dengan mengambil tempat di Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang Kota, Jum’at (1/9/2023).

Dr. Adynata, MA adalah sosok yang terpilih untuk memimpin PD Muhammadiyah Kabupaten Kampar untuk masa 5 (lima) tahun kedepan, begitu juga dengan Nur Asma, BA yang juga terpilih kembali untuk kali kedua sebagai PD Aisyiyah Kabupaten Kampar.

Hadir untuk menyaksikan Pengukuhan ini yang mewakili Pj. Bupati Kampar Ramlah, SE, MSi didampingi oleh Zulia Dharma Kepala Dinas PM-PTSP Kabupaten Kampar. Tampak diantara para tamu undangan Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal, ST dan beberapa orang anggota DPRD Kabupaten Kampar, Anggota DPR RI Syahrul Aidi, Sekjen Muhammadiyah Pusat Prof. Dr. Abdul Mu’ti, MED, Pimpinan Wilayah Provinsi Riau Dr. Hendri Sayuti, MA, Ketua Baznas Kabupaten Kampar Purwadi, Ketua KPU Kabupaten Kampar Maria Aribeni, Burhanuddin Husin Mantan Bupati Kampar dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.



Sambutan PJ Bupati Kampar, Ramlah menyampaikan ungkapan apresiasi dan ucapan selamat kepada ketua dan pengurus yang telah terpilih dan telah dikukuhkan sebagai PD Muhammadiyah & Aisyiyah Kabupaten Kampar dan semoga dapat terus memberi kontribusi strategis sebagai mitra Pemerintah Daerah bagi penguatan pembangunan di Kabupaten Kampar.

“Muhammadiyah merupakan salah satu Organisasi terbesar di Indonesia, yang seperti telah diketahui telah banyak berkontribusi dalam memperjuangkan kemerdekaan maupun dalam mengisi kemerdekaan”

” Di Era digital saat ini, organisai Muhammadiyah harus cerdas agar bisa menjadi organisasi yang tetap terdepan di Kabupaten Kampar negeri Serambi Mekkah, harapan ini kami titipkan ke Muhammadiyah dan Aisyiyah, dengan berpatok pada tema kali ini ” Menggerakan Spririt Keindonesiaan Untuk Muhammadiyah Mandiri dan Berkembang” maka teruslah benahi organisasi ini, tingkatkan silaturrahmi dan berikan kontribusi, mari bersama dalam membangun negeri”jelas Ramlah

Ramlah menambahkan Pemerintah Kabupaten Kampar berkomitmen untuk bersama-sama tokoh agama, alim ulama, ninik mamak dan tokoh masyarakat secara bergotong royong, bahu membahu dalam membangun Kabupaten Kampar.

Sekjend Muhammadiyah Pusat juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah merupakan organisasi yang berpatokan pada Al Hadist dan Al Qur’an dan yang juga bertujuan meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan umat muslim serta memperjuangkan dan mempertahankan Kemerdekaa RI. Muhammadiyah merupakan organisasi yang akan selalu beradaptasi dengan perubahan zaman dan mengimplementasikan strategi yang relevan dengan memperkuat posisinya di dalam masyarakat.

Sebelum pengukuhan ini dilaksanakan PD Muhammadiyah dan Aisyiyah terlebih dahulu laksanakan Pawai Ta’ruf dengan diiringi oleh marching band pelajar dan pagelaran music tradisional Kampar yang diikuti oleh seluruh anggota Muhammadiyah dan Aisyiyah serta pelajar-pelajar dari sekolah Muhammadiyah di Bangkinang Kota.

Acara ditutup dengan penyerahan Surat Keputusan dari Pimpinan Wilayah Provinsi Riau kepada PD Muhammdiyah dan Aisyiyah Kabupaten Kampar yang baru saja dikukuhkan. (Advetorial )



































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial