AdvetorialDaerahKab. Kampar

PHR Gelar Pasar Murah di Kampar Membantu Jaga Stabilitas Inflasi

Bagikan :

PANTAI CERMIN, Suaraaura.com – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menggelar Pasar Murah Paket Bahan Makanan Pokok di Desa Pantai Cermin, Kabupaten Kampar. Kegiatan dengan konsep ‘belanja sambil beramal’ ini disambut antusias masyarakat Desa Pantai Cermin dan diharapkan bisa membantu menjaga stabilitas inflasi di masyarakat.

Kegiatan ‘Pertamina Peduli Energizing Community Pasar Murah Paket Bahan Makanan Pokok’ ini digelar di halaman Masjid Darul Muttaqin, Desa Pantai Cermin, Kecamatan Tapung, Kampar, Senin (28/8/2023). Dalam kegiatan ini disediakan sebanyak 500 paket sembako, di mana nominal satu paket sebesar Rp 150.000, dan dijual ke masyarakat seharga Rp 30.000, dan uang hasil penjualan tersebut seluruhnya disumbangkan untuk pembangunan Masjid Darul Muttaqin.

“Ini merupakan sebuah inovasi dalam program Corporate Social and Responsibility (CSR). Semoga ini mendapat keberkahan dari Allah SWT,” kata Assisten II Pemkab Kampar Suhermi yang mewakili Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus.



Suhermi berharap, melalui kegiatan ini diharapkan bisa membantu kehidupan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sembako. Selain itu, Suhermi mengatakan kegiatan ini bisa menjaga kestabilan inflasi di masyarakat.

“Kami harus menjaga bagaimana kebutuhan masyarakat terkait bahan pokok aman. Sehingga, kegiatan melalui pasar murah ini, seperti di Lebaran waktu lalu juga kami lakukan pasar murah dan alhamdulillah harga stabil,” kata Suhermi.

“Kegiatan ini sangat membantu kehidupan kita sehari-hari, dan PHR berkontribusi melalui program CSR. Hampir setiap minggu kami melakukan rapat dengan Kemendagri terkait pengendalian inflasi daerah. Karena pengendalian inflasi daerah ini merupakan salah satu dari langkah strategis pemerintah,” imbuhnya.

Kepala Desa Pantai Cermin Mukhlis, mengapresiasi langkah PHR dengan menggelar pasar murah ini. Dia berharap program ini bisa rutin diadakan oleh PHR.

“Terima kasih, bersyukur pada hari ini ada kegiatan program Pasar Murah PHR. Semoga program ini bermanfaat bagi kita semua, sebagaimana bagian dari kegiatan sosial dan tanggung jawab perusahaan. Semoga PHR tetap berjaya di masa mendatang,” katanya.

Nelly Purwasih, salah seorang warga penerima manfaat pasar murah ini mengaku senang. Dia mengatakan kegiatan ini sangat membantu untuk pemenuhan kebutuhan pokok harian keluarganya.

“Alhamdulillah ini sangat membantu. Pulang ke rumah membawa sembako dengan harga murah ini senang sekali, dan keluarga di rumah juga sudah menunggu. Terima kasih PHR, semoga PHR selalu sukses,” katanya.

Manager External Communication and Stakeholder Relation Wan Dedi Yudishtira mengatakan, kegiatan pasar murah ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur PHR dan juga bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di wilayah operasi PHR.

“Terdapat 500 paket yang kami sediakan berisikan bahan makanan pokok yang diharapkan bisa membantu kehidupan masyarakat Desa Pantai Cermin. Dari uang hasil penjualan ini seluruhnya kami salurkan untuk masjid Darul Muttaqin, sehingga dalam program ini warga bisa belanja sambil beramal. Dan semoga kegiatan kita ini mendapat keberkahan dari Allah SWT,” kata Wan Dedi.

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan Badan Dakwah Islam (BDI) PHR WK Rokan Eko Edi Wibowo, Plt Kepala Dinas Perdagangan Kampar dan Koperasi Nur Azman, mewakili Kabag Perekonomian Kampar Purwoko serta perwakilan dari TNI, Polri dan tokoh masyarakat setempat.(Advetorial)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial