DaerahNasionalPendidikanSumatera Barat

Permikomnas Lakukan Kunjungan ke Sumbar Terkait Perihal Kedaulatan Teknologi Informasi

Bagikan :

PADANG(SuaraAura.com) – Permikomnas (Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional) melakukan agenda kunjungan silahturahmi ke Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Rabu (24/8/2022).

Dalam kunjungan tersebut, bersama mahasiswa sistem informasi Universitas Andalas dan disambut langsung oleh Wakil gubernur Provinsi Sumatera Barat, Dr. Ir.Audy Joinaldy S.Pt,M.Sc,M.M,IPM, ASEAN.Eng.

Koordinator Wilayah 2 Permikomnas, Wandri Saputra Simbolon kepada media menyampaikan terkait kedaulatan teknologi informasi di Provinsi Sumatera Barat.



“Alhamdulillah kami disambut dengan baik oleh bapak wakil gubernur. Beliau akan memberikan jalur komunikasi ke Kominfo Provinsi Sumatera Barat untuk pembahasan lebih lanjut lagi terkait teknologi,” Ujar mahasiswa Universitas Lancang Kuning ini.

Bukan hanya itu saja, Wandri juga sedikit membahas tentang persiapan musyawarah wilayah 2 Permikomnas, yang mana musyawarah wilayah 2 akan diselenggarakan pada bulan Desember nanti, tepat nya di Universitas Andalas, Provinsi Sumatera barat.

Kemudian, Dalam agenda musyawarah wilayah 2 nanti dari permikomnas memaparkan gambar yang akan dilakukan, dan salah satu agenda nya adalah melakukan seminar ke masyarakat mengenai tentang pemahaman pentingnya data pribadi dan pemahaman ITE.

“Penting hal ini dilakukan agar masyarakat tidak gagal teknologi dan informasi” Tegasnya.

Dikatakan Wandri, Sama-sama kita ketahui Indonesia saat ini sedang menuju Indonesia digitalisasi, kita dari Permikomnas mendukung penuh dari segi keilmuan dan pencerdasan dikalangan masyarakat karena ini adalah salah satu bentuk Tri darma perguruan tinggi.

“Besar harapan kami, kedepan hubungan silahturahmi ini berkelanjutan dan bisa membuat sebuah pergerakan untuk kemajuan dan perkembangan teknologi di Provinsi Sumatera Barat atau Provinsi yang tergabung di wilayah 2 seperti Bengkulu, Jambi, kepulauan Riau, dan Riau,”beber Wandri.

Wandri juga mengucapkan banyak terimakasih atas kesempatan dan waktu bisa berdiskusi.

“Terimakasih telah menjamilu kami untuk bersilahturahmi langsung dengan bapak Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat yang mungkin banyak agenda namun menyempatkan waktu untuk kami selaku mahasiswa,”Tutupnya mengakhiri wawancara.***



































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah