DaerahKota PekanbaruNasionalPendidikanRiau

Wandri Saputra Minta DPR RI Segera Sahkan RUU PDP

Bagikan :

PEKANBARU(SuaraAura.com) – Kordinator Wilayah 2 Permikomnas, Wandri Saputra Simbolon, meminta kepada DPR RI Komisi 1 untuk mengesahkan segera mungkin RUU PDP (Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi).

Kepada media dirinya menyampaikan, demi menjaga keamanan dan kerahasiaan data masyarakat Indonesia.

“Keamanan data pribadi bukan lah hal sepele dan tak penting, karena didalam data pribadi terdapat banyak hal sensitif yang seharusnya di lindungi dan dijaga. Seperti alamat rumah, alamat kerja, asal sekolah, penghasilan, dan data-data penting lainnya,”Pungkasnya di salah satu Sekretariat, Kota Pekanbaru, Kamis (25/8/2022).



Disampaikan Mahasiswa Unilak tersebut, bahwa baru-baru ini kita mendapat kabar mengenai isu tentang kebocoran data dari pihak PLN sebanyak 17 juta data, serta Dari pihak Indihome juga demikian.

“Harapan kedepannya agar Menkominfo untuk lebih ekstra lagi dalam masalah keamanan data pribadi masyarakat.
Permikomnas juga turut serta akan selalu mengawasi dan mengawal proses pengesahan RUU PDP dan isu kebocoran data,”Ujarnya.

Kemudian, Ia berpesan kepada pemerintah dalam hal ini, pemerintah harus menyiapkan segala kebutuhan dari semua aspek, baik dari yang terkecil hingga terbesar.

“Karena saat ini Indonesia menuju Indonesia digitalisasi, jadi perlu diperhatikan apakah dalam segi teknologi,segi infrastruktur jaringan,segi keamanan data harus benar-benar sudah siap dan aman,”Tegas Wandri.***



































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah