DaerahKab. Kampar

Penjabat Bupati Kamsol Terima Silaturahim Ketua PA Bangkinang

Bagikan :

Bangkinang Kota (suaraaura.com),-Penjabat (Pj) Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menerima kunjungan Ketua Pengadilan Agama (PA) Nongliasma, S.Ag, M. H. Kunjungan tersebut selain sebagai ajang perkenalan sebagai Ketua PA yang baru menggantikan Rahmat Arijaya, S, Ag, M, Ag juga sebagai silahturahmi antara Ketua PA yang baru dengan Pj. Bupati Kampar.

Hadir mendampingi Ketua PA diantaranya Dr.Hasan Nul Hakim, S.H.I, M.A, Panitera, Burhanuddin, S.H, M.H dan Sekretaris, Darsono, S.Pd.I,M.H. Kegiatan tersebut digelar di Rumah Dinas Wakil Bupati Kampar Jalan Letnan Boyak Bangkinang Kota. (14/3/2023)

Dalam dialogny bersama ketua PA tersebut, Pj. Bupati Kampar menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah dalam peningkatan perekonomian tidak bisa dilakukan oleh Pemerintah saja namun butuh peran serta dan kepedulian serta keterlibatan seluruh pihak baik itu, stakeholder, pelaku usaha, perbankan dan yang terpenting adalah masyarakatnya mau maju dan bangkit untuk meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.

Ia juga memaparkan percepatan peningkatan ekonomi sangat butuh kebersamaan dan harus dilakukan secara ke gotong royongan. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Kampar bersama Pemerintah Desa dalam hal Kepala desa melakukan berbagai langkah-langkah penerapan pembedayaan Bumdes-bumdes yang ada di setiap desa.

Dihadapan Ketua PA yang baru Kamsol juga mengatakan langkah ini dapat mempercepat peningkatan ekonomi dalam rangka pemerataan pembangunan ekonomi masyarakat di desa melalui potensi desa.

Kamsol juga menjelaskan Pemerintah Kabupaten Kampar juga telah launching Gerakan Masyarakat Peduli Tetangga, kehidupan sosial kemasyarakatan harus kita bangkitkan, kepedulian antar tetangga kembali kita pupuk, membantu setiap kekurangan tetangga harus kita lakukan, selain ibadah, kepedulian ini berdampak penurunan kemiskinan. Jadi masalah kemiskinan merupakan masalah kita bersama, namun masalah peningkatan ekonomi masyarakat adalah pekerjaan Pemerintah.

Sementara itu Ketua PA Nongliasma, S.Ag, M. H menyampaikan bahwa dirinya ditunjuk sebagai Ketua Pengadilan Agama yang baru setelah menggantikan Ketua PA Rahmat Arijaya, S, Ag, M, Ag yang bertugas di Bogor. Dirinya menjabat sebagai Ketua PA Bangkinang sejak 1 Maret 2023.

Ia menjelaskan sebelum diamanahkan sebagai Ketua PA Bangkinang, dirinya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Agam di Batu Sangkar Provinsi Sumatera Barat. Nongliasma, S.Ag, M. H juga mengatakan dirinya pernah menjabat Wakil Ketua Pengadilan Agama Kota Dumai pada tahun 2021.(Infotorial)



































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah