DaerahKab. KamparNasionalRiau

Pemda Kampar Siap Sukseskan Kirab Pemilu 2024

Bagikan :

Kampar, SuaraAura.com – Pj. Bupati Kampar, Dr. Kamsol melalui Pj. Sekda Kabupaten Kampar Ir.Azwan, M.Si, mengatakan siap mensukseskan pelaksanaan Kirab Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Kampar.

Demikian disampaikan Azwan usai mendengarkan paparan dari Ketua KPU Kabupaten Kampar, Maria Aribeni saat rapat koordinasi lanjutan persiapan pelaksanaan Kirab Pemilu Tahun 2024 di LT 3 Kantor Bupati Kampar, Rabu (3/5/2023).

Di hadapan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir, Azwan menegaskan bahwa Kirab Pemilu 2024 merupakan iven penting yang harus mendapat perhatian dan prioritas dari semua unsur perangkat daerah.

“Kita bersama-sama akan mendukung penuh iven nasional ini. Sebagai salah satu kabupaten yang menjadi tuan rumah pelaksana Kirab Pemilu 2024, Pemda Kampar siap membantu KPU agar Kirab Pemilu ini terlaksana dengan sukses, meriah dan lancar,” ujar Azwan.

Azwan bahkan langsung meminta OPD terkait yang terlibat dalam pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 agar segera mempersiapkan diri dengan menyediakan kelengkapan yang dibutuhkan KPU selama pelaksanaan Kirab Pemilu yang rencananya akan di gelar mulai Tanggal 5 Juni s.d. 11 Juni 2023 mendatang.

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupatem Kampar, Maria Aribeni, S.Si,M.Si pada acara rapat koordinasi lanjutan tersebut menyampaikan tentang rangkaian acara pelaksanaan Kirab Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Kampar.

“dalam pelaksanaan Kirab ini, ada 2 kegiatan yang akan kita laksanakan. Pertama seremoni penerimaan bendera Kirab dari Kota Pekanbaru baru yang ditandai dengan arak-arakan dari perbatasan Pekanbaru menuju bundaran Kota Bangkinang. Sesampainya di bundaran, arak-arakan Bendera Kirab akan dilanjutkan dengan pawai berjalan kaki menuju titik pelaksanaan Kirab di Lapangan Pelajar, Bangkinang Kota. Pawai jalan kaki melibatkan pemerintah daerah, OPD, siswa, mahasiswa, PPK, PPS dan unsur masyarakat lainnya diiringi dengan Drum Band,” jelas Maria Aribeni.

Maria Aribeni juga mengatakan bahwa agenda Kirab Pemilu 2024 ini merupakan kesempatan terbaik Kabupaten Kampar untuk menunjukkan gaung pesta demokrasi kepada seluruh lapisan masyarakat. “karena memang tujuan dari Kirab Pemilu 2024 ini adalah untuk memasifkan sosialisasi dan pendidikan pemilih bahwa tanggal 14 Februari 2024 merupakan hari pemungutan suara, selain itu untuk memperkenalkan partai politik peserta pemilu kepada masyarakat,” tambah Maria Aribeni.

Selain OPD Kabupaten Kampar, hadir juga dalam rapat koordinasi tersebut Anggota KPU Kabupaten Kampar, Sardalis, Muhibuddin Akhmad, Bawaslu Kabupaten Kampar, unsur TNI , Polri, Satpol PP, Pramuka dan camat di sejumlah kecamatan yang akan dikunjungi bendera Kirab dan instansi terkait lainnya.(***)




















































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah