DaerahKab. Kampar

Pemkab Bersama KPU Kampar Siap Sukseskan Pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 Di Kampar

Bagikan :

Bangkinang Kota,(suaraaura.com) – Sekda Kampar Pimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan kirab pemilu tahun 2024 dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kampar (KPU Kampar) pada hari Rabu (3/5/2023) bertempat di ruang rapat lantai III kantor Bupati Kampar.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekda Kabupaten Kampar Ir Azwan M,Si dalam sambutannya menuju pemilu tahun 2024 Pemda Kabupaten Kampar mendukung penuh dalam sosialisasi kirab yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Juni di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota.

Tujuan kegiatan kirab Pemilu 2024 betujuan untuk memasifkan sosialisasi dan pendidikan pemilih, menyebarluaskan informasi tentang tahapan dan jadwal pemilu tahun 2024, memperkenalkan partai politik peserta politik terhadap masyarakat.

Dalam rapat ini akan di bagi tugas masing-masing dari pemerintah daerah, OPD yang terkait, Forkopinda, KPU dan kecamatan demi suksesnya kirab ini. Karena ini terkait dengan agenda nasional.

“Saya harapkan KPU, OPD dan Kecamatan yang terkait saling besinergi demi mempersiakan apa-apa saja yg di butuhkan untuk mensukseskan dan memeriahkan kegiatan kirab ini.” Ucap Azwan

Pada kesempatan itu Ketua KPU Kabupaten Kampar Maria Aribennyi M,Si dalam sambutannya disampaikan bahwa Kirab Pemilu adalah program prioritas dari KPU Republik Indonesia. Selain itu Kirab adalah bentuk sosialisasi kepada seluruh masyarakat Indonesia dan juga menjadi bentuk hubungan dengan stake holder di masing-masing Kabupaten/Kota.

“Partisipasi masyarakat merupakan salah satu indikator kesuksesan pemilu, untuk itu sosialisasi dengan bentuk apapun khususnya kirab pemilu ini. Serta memperkenalkan partai politik kepada masyarakat.” Ucap Maria.

Kegiatan kirab pemilu 2024 akan jadwalkan Senin tanggal 5 Juni 2023 yang berlokasikan di lapangan pelajar Bangkinang Kota nantinya. Dan nanti setelah penyerahan bendera kirab akan dilakukan roadshow dari 6-11 juni di 6 Dapil yang di pusatkan dikecamatan seperti Dapil V di Pandau, Dapil IV di Tambang, Dapil III di Tapung, Dapil VI di Kampar Kiri, Dapil II di Tapung Hilir, Dapil I di XIII Koto Kampar.

Dalam rapat tersebut hadir dari KPU Kabupaten Kampar Ketua Maria Aribennyi M,Si, Syafrizal Sekretatis KPU
Muhibuddin dan Sardalis anggota Komisioner KPU, Fitri Andriani Kasubbag Tekmas (Teknis dan Humas), Anisa Septiani dan Fitri Ayu Ningsih Tenaga Administrasi KPU, Forkopinda, Kepala OPD di lingkungan Kabupaten Kampar yang terkait, dan Camat yang hadir. (Advetorial )




















































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah