AdvetorialDaerahKota PekanbaruRiau

Pekan Aksi Literasi Riau ke 20 Dalam Suasana Kemerdekaan

Bagikan :

PEKANBARU, Suaraaura.com – Pekan Aksi Literasi Riau Sesi ke 20 masih tetap dalam suasana kemerdekaan Agustus 2023. Diawali Senam Sehat dan penampilan Tari Saman dari SD Muhammadiyah 6 Pekanbaru, Ahad (27/08/2023).

“Siswi-siswi kami sangat antusias untuk tampil di Pekan Aksi Literasi Riau,” ucap Ike Sukriawati, S.Pd.I guru pendamping dari SD Muhammadiyah 6 Pekanbaru.

Beberapa Fakultas dari Universitas Lancang Kuning juga turut hadir terdiri dari Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Ekonomi Bisnis.



“Konsen Kelas Akselerasi di Universitas Lancang Kuning menjadi salah satu pilihan unggulan dengan waktu kuliah satu setengah tahun sudah memiliki gelar sarjana dengan RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) di 19 Program studi yang ada di Unilak, dan program merdeka belajar” ucap Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik Ir. Situmeang. M.T.

Dongeng semangat perjuangan juga dihadirkan Kak Kekey Pendongeng Cilik Kita Dongeng berjudul Lebah Pekerja. Anak-anak mendengarkan dengan semangat dan antusias menjawab pertanyaan Kak Kekey dan mendapat hadiah.

Puisi berjudul Doa untuk Indonesia ditampilkan sebagai penutup yang mengharukan oleh Ratna Amorty Irawan Relawan Rumah Baca Salsabila.

“Semangat juang merdeka literasi dan merdeka aksi membuat kita selalu hadir setiap pekan. Kolaborasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Riau, Forum TBM Riau dan Universitas Lancang Kuning,” ucap Rinawati Bendahara Forum TBM Riau yang menjadi penanggung jawab kegiatan Pekan Aksi Literasi.(***)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial