AdvetorialDaerahKab. Kampar

Pekan Aksi Literasi Riau, Aksimu Aksiku ,Aksi Literasi Kita

Bagikan :

Riau,(suaraaura.com)Hari ini , Ahad 3 September 2023, pekan pertama Bulan September pada Pekan Aksi Literasi Riau ke 21 dengan Tema Aksimu, Aksiku, Aksi Literasi Kita. Diawali Penampilan Tari dari Sanggar Tari Seruni Kemilau. “Sangat seru persiapan untuk tampil hari ini, agak deg-degkan karena ini penampilan kedua di Pekan Aksi Literasi Riau, outdoor lagi”, ucap Zaskia salah satu penari yang dilatih Syafrijaldi.S.Pd.M.Sn. yang menyempatkan waktu menjadi pelatih setelah melaksanakan tugasnya Dinas Perpustakaan Kab.Siak.

“Penampilan spesial kali ini Tari Dgaho besolek yang artinya wanita atau dare Melayu yang senang bersolek. Tari ini merupakan tari kreasi baru untuk menjaga dan melestarikan tradisi tari melayu dikombinasikan dengan tari kreasi. Tari ini lebih spesial lagi karena musiknya ciptaan sendiri dari pelatihnya”, tutur Delviana Pimpinan Sanggar Tari Seruni Kemilau.

“Kami semangat untuk ikut tampil di Pekan Aksi Literasi Riau, siswa menghadirkan 7 penampilan mulai dari hadro, menyanyi dan tahfidz. Kami apresiasi adanya ruang untuk penampilan non akademik siswa yang sudah latihan diekskul sekolah serta perkenalan ruang literasi bagi siswa di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor”, tambah Robi Sandra, Kepala SMK IT Al Izhar.



Diselingi penampilan Satwa liar dari Fakultas Kehutanan Universitas Lancang Kuning diantara penampilan yang ada . “Menghadirkan satwa liar hari ini menjadi salah satu literasi sains pengenalan alam dan satwa diruang publik yang ingin lebih mendalami bisa gabung di Fakultas Kehutanan Unilak”, tambah Amar. PD seorang YouTubers yang merupakan Alumni Fakultas Kehutanan Unilak.

“Kami senang menjadi bagian Tim Pekan Aksi Literasi bersama Forum TBM Riau menyusun jadwal penampilan, aksi dan diskusi literasi yang sudah dimulai dari 2022. Hal ini tidak lepas dari kolaborasi yang diinisiasi Ibu Dra. Mimi Yuliani Nazir Apt. ,MM Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Riau dengan Universitas Lancang Kuning”, ucap Muhammad Akmal N Tim Media dan Promosi Universitas Lancang Kuning.(FDR)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial