DaerahKab. Rokan Hulu

Panwaslu Kecamatan Ujungbatu Umumkan PKD Terpilih untuk Pemilu Serentak 2024

Bagikan :

UJUNGBATU (Suaraaura.com) – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Ujungbatu Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) telah mengumumkan hasil seleksi wawancara Calon Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) untuk Pemilu Serentak 2024, pada Sabtu (04/02/2023).

M. Syari Faidar, A.Md., SE selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Ujungbatu yang didampingi oleh anggota Risa Apriando, SE dan Tomin Freddi Naibaho, S.Pd mengatakan,” Informasi kelulusan PKD se Kecamatan Ujungbatu telah diumumkan melalui akun media sosial Panwaslu Ujungbatu serta ditempel di papan informasi yang ada di setiap kantor Kelurahan/Desa se Kecamatan Ujungbatu,” jelasnya.

“Selamat dan sukses kami sampaikan kepada PKD Terpilih, nanti kedepannya mari menjaga sikap dan marwah lembaga,” harapnya.

“Insha Allah pelantikan PKD Terpilih akan diselenggarakan pada hari Senin 6 Februari 2024 bertempat di Netra Hotel Ujungbatu,” tambah MS Faidar.

Dikatakannya bahwa Panwaslu harus menjaga netralitas, dilarang berpihak kepada peserta pemilu, itu prinsip dasar pengawas. Selain tugas -tugas pengawas, Panwaslu juga harus melakukan upaya-upaya pencegahan. Upaya pencegahan merupakan prioritas utama agar tidak terjadinya pelanggaran terhadap aturan pemilu, meskipun upaya pencegahan itu tidak terlihat oleh mata, namun hasilnya akan terasa luar biasa,” tuturnya.

MS Faidar juga berpesan kepada PKD Terpilih yang telah dinyatakan lulus agar nantinya menjadi Pengawas yang bertanggung jawab dan semoga amanah dalam menjalankan tugas nantinya.

“Bekerja lah secara profesional dan berintegritas, bekerja itu harus berdasarkan ketentuan dan aturan yang ada karena PKD memiliki peran penting nantinya pada perhelatan pemilu tahun 2024,” tutup MS Faidar.

Berikut nama-nama PKD se-Kecamatan Ujungbatu yang lulus dalam seleksi wawancara:

Kelurahan Ujungbatu: Snoperi Yulardo
Desa Ngaso: Asneldi
Desa Ujungbatu Timur: Indra Muaz
Desa Suka Damai: Zulqi Fatma
Desa Pematang Tebih: Endri

***



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah