DaerahKab. KamparNasionalRiau

Ninik Mamak Miliki Peran Penting Terciptakan Kehidupan Masyarakat yang Aman dan Nyaman

Bagikan :

Kuok, SuaraAura.com – Ninik mamak berperan penting dalam menciptakan kondisi kehidupan masyarakat yang aman dan nyaman. Sinergitas Ninik mamak, ulama dan pemerintah sangat penting dalam memajukan negeri guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Demikian disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kampar, Ahmad Yuzar kepada wartawan, (14/01/23) saat mewakili Penjabat Bupati Kampar pada kegiatan penobatan M. Nur sebagai Dt. Duko Jo bosagh Persukuan Piliang Kakabu Kenegerian Kuok menggantikan Almarhum H. Ibrahim yang meninggal pada Sabtu, 20 Agustus 2022 yang lalu.

Ahmad Yuzar menjelaskan, Kabupaten Kampar yang merupakan negeri beradat, religius dan agamis, menjadikan falsafah adat “tali bapilin tigo, tigo tungku sajoangan”, sebagai pedoman dalam membangun negeri. Sinergitas Ninik mamak, ulama dan pemerintah mesti tercipta dengan baik. ” Ninik mamak yang selalu membimbing anak kamanakan, sangat berperan positif dalam menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban serta kenyamanan kehidupan masyarakat”, ungkap Ahmad Yuzar.



Ahmad Yuzar juga mengatakan, bahwa pemerintah Kabupaten Kampar sangat memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh Ninik mamak Kabupaten Kampar yang senantiasa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Kampar. Pemerintah Kabupaten Kampar sangat merasakan peran Ninik mamak dalam memajukan negeri terutama dalam menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban serta kenyamanan dalam kehidupan di tengah masyarakat.

“Apabila setiap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, bisa diselesaikan terlebih dahulu di tingkat ninik mamak, maka tidak akan terjadi bergejolak di setiap daerah,” ungkap Ahmad Yuzar.(Adi Jondri).



































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah