DaerahKab. Kampar

Masyarakat Pertanyakan Kinerja Kamsol Terkait Hasil Evaluasi dan Uji Kompetensi 23 Pejabat Kampar

Bagikan :

KUOK, Suaraaura.com – Hasil Evaluasi Kinerja dan Uji Kompetensi Jabatan yang sampai saat ini tidak kunjung direalisasikan oleh Pejabat Bupati Kampar Dr H Kamsol. Masyarakat mempertanyakan, hasilnya yang tidak kunjung disampaikan ke publik.

Sebelumnya, Kamsol menjelang akhir tahun 2022, telah menindaklanjuti surat dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia dan Kementerian Dalam Negeri terkait Evaluasi Kinerja dan Uji Kompetensi Jabatan.

KASN RI dan Kemendagri sudah menyetujui untuk dilakukan evaluasi terhadap pejabat Kampar yang menjabat diatas Dua (2) hingga Lima (5) tahun.

Sebanyak 23 pejabat Kampar yang dilakukan evaluasi beberapa waktu yang lalu, belum kunjung diumumkan dan dilakukan pelantikan terhadap pejabat yang mengikuti Evaluasi Kinerja dan Uji Kompetensi Jabatan.

Evaluasi Kinerja dan Uji Kompetensi Jabatan untuk 23 orang pejabat ini dimulai sejak tanggal 16 Desember 2022 lalu, di Kota Pekanbaru. Hal ini perlu dilakukan untuk mengukur hasil kinerja dari pemangku jabatan yang ada di kabupaten Kampar.

Padahal, Kamsol sudah menerima hasil evaluasi itu, namun entah kenapa sampai detik ini tidak ada disampaikan ke masyarakat. Oleh karena itu, pejabat Bupati Kampar diharapkan segera menindaklanjuti hasil evaluasi kinerja pejabat tersebut.

“Saya selaku masyarakat kabupaten Kampar meminta kepada Pejabat Kupati Kampar untuk segera menindaklajuti hasil evaluasi kinerja pejabat yang ada di Kampar, agar kabupaten Kampar bisa lebih maju lagi dengan adanya pejabat yang mempunyai regulasi dalam bidangnya,” tegas Feri Juliardy yang juga aktivis HMI kepada awak media, Sabtu (14/01/2023) malam.

Menurut Feri, bahwa sampai saat ini Kamsol yang mendapat amanah menjadi pemimpin di kabupaten Kampar harus segera memberikan informasi kepada masyarakat, agar tidak menjadi tanda tanya.

“Saya dari masyarakat, menilai bapak Penjabat Bupati Kampar sangat memiliki rasa tanggung jawab menyampaikan kepada publik terhadap hasil evaluasi kinerja pejabat di Kampar,” kata Feri.

Ditambahkan Feri, bahwa masyarakat sangat ingin mengetahui dan mempertanyakan hasil terkait evaluasi kinerja pejabat yang ada di kabupaten Kampar.

“Agar masyarakat tau tentang prestasi dan kepercayaan yang di terima Penjabat Bupati Kampar saat ini.Tentu saja, informasi itu menjadi lebih kuat di mata masyarakat dengan memperhatikan pejabat-pejabat yang saat ini memangku jabatannya apakah sudah sesuai dengan regulasi nya atau tidak.” papar Feri.

Ditegaskan Feri, jangan sampai kabupaten Kampar hancur dengan orang yang mempunyai jabatan, akan tetapi tidak mempunyai regulasi di bidangnya.

Feri berharap kepada Pj Kupati Kampar untuk mendengar harapan dan keinginan masyarakat nya ini dalam hal informasi hasil Evaluasi tersebut.

“Saya selaku masyarakat kabupaten Kampar meminta agar Pj Bupati Kampar segera menindaklanjuti hasil evaluasi pejabat nya dan semoga hal ini bisa menjadi suatu  pencapaian target kinerja Bupati Kampar kedepannya,” pungkasnya mengakhiri wawancara.



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah