AdvetorialDaerahKab. Kampar

Memperingati HUT PGRI Ke-78, Ini Yang Disampaikan Kadisdikpora Kampar

Bagikan :

BANGKINANG, Suaraaura.com – Pj Bupati Kampar H Muhammad Firdaus SE MM menghadiri acara puncak peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-78 PGRI 2023 di halaman Kantor Disdikpora Kabupaten Kampar, Bangkinang, Kamis (23/11/2023).

Pada puncak peringatan ini juga ditampilkan berbagai seni dan tari tradisional Kampar serta diserahkan hadiah kepada pemenang pada lomba yang diadakan oleh PGRI Kampar.

Turut hadir Ketua PGRI Kabupaten Kampar M Yasir, Kepala Dinas Dikpora Kampar H Aidil SH MSi, seluruh pengururus PGRI Kabupaten dan pengurus cabang PGRI se-Kabupaten Kampar, beberapa Kepala OPD di lingkup Pemkab Kampar.



Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus menyampaikan apresiasi dan menghormati jasa para guru yang sudah mengabdikan diri untuk mendidik generasi penerus bangsa, karena guru adalah penyuluh dan penerang Bangsa..

Pj Bupati Kampar yang juga Ketua Dewan Pembina PGRI Kabupaten Kampar menyampaikan, terima kasih kepada pengurus PGRI Kabupaten Kampar dan seluruh pengurus cabang PGRI se-Kabupaten Kampar yang secara terus menerus ikut neningkatkan kapasitas dan kinerja guru.

“Serta juga melakukan kerja sama dan sinergitas yang baik dengan Pemkab Kampar dalam meningkatkan mutu pendidikan dan sekaligus memperjuangkan kesejahteraan seluruh guru di kabupaten kampar,” tambahnya

Muhammad Firdaus berharap PGRI mampu menggerakkan guru dan tenaga pendidik memberi andil tidak hanya penyelenggaraan di sekolah, tetapi harus mersa terpanggil untuk melahirkan pemikiran transformatif dalam membangun daerah serta melahirkan berbagai tindakan dan gagasan inovatif sesuai dengan tema HUT ke 78 PGRI yakni Transformasi Guru Menuju Indonesia.

“Sampaikanlah kepada anak anak didik tentang perjalanan orang – orang sukses, untuk menjadi pengetahuan untuk anak-anak kita karena dibalik anak didik yang sukses pasti ada guru-guru yang hebat di belakangnya,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa penerimaan PPPK di Kabupaten Kampar untuk guru Kabupaten Kampar paling besar kuotanya, yakni sebanyak 4.482 orang.

“Kepada seluruh guru jaga kekompakkan dan tetap solid mendukung kebijakan pemerintah untuk mewujudkan Kampar Melaju,” tegas Firdaus.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Kampar M Yasir MM menyampaikan, PGRI hadir sebagai wadah perjuangan guru berperang melawan kebodohan dan meningkatkan harkat dan martabat para guru.

“Kepada insan guru Kabupaten Kampar untuk selalu bekerja keras dalam mendidik generasi bangsa dan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun Kampar yang lebih maju,” jelas Yasir.

Disisi lain Kepala Dinas Pendidikan Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Aidil mengharapkan guru terus meningkatkan kapasitas dan kualitas, dan kompetensinya.

“Dengan kuota untuk PPPK guru diharapkan bisa membantu kekurangan guru di Kabupaten Kampar. Semoga PPPK guru ini terus meningkat kesejahteraannya,” harap Aidil.(Advetorial)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial