DaerahKab. Kampar

Masih Suasana Lebaran Pj Bupati Kamsol Kunjungi BBI Sipungguk dan UPT Budidaya Perikanan Tibun

Bagikan :

Kampar,(suaraaura.com) – Memasuki lebaran hari letiga setelah dua hari melaksanakan Open House di kediaman Rumah Dinas Bupati Kampar Bangkinang, dan Kediaman Gubernur Riau serta Forkopimda Riau di Pekanbaru kemaren.

Dihari ketiga ini, Pj Bupati Kampar Bapak Dr H Kamsol,MM memulai aktifitas kerja dengan neninjau lokasi Balai Benih Ikan (BBI) Sipungguk Kecamatan Bangkinang, Senin (24/4/2023).

Bukan itu saja, Dr Kamsol bersama pepengusaha perikanan sekaligus konsultan sektor pertanian Ramli Yusup, Ketua Apindo Kampar M Amin, S.Ag, Ketua Forum UMKM Drs Zulher,MS serta Kepala Dinas Perikanan Zulfahmi.

Dalam kunjungan atau peninjauan yang dilakukan Pj Bupati kampar tersebut. Ini merupakan tindak lanjut dalam pengoperasian kembali Gudang Beku Terintegrasi atau ICS (Integrated Cold Storage) yang ada di Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampa.

Didampingi Ramli pengusaha sukses Yusuf, Dr Kamsol menyampaikan bahwa untuk operasi ICS ini tidak bisa semata dengan hasil perikanan ikan patin yang biasanya di budidayakan masyarakat kampar khsusnya.

Untuk pemgolahan atau pembekuan di ICS ini, jenis daging ikan patin bukan seperti biasanya yang merah. Melainkan untuk hal ini mesti daging ikan patin yang memiliki warna putih.

Hal ini salah satu disebabkan adalah faktor pakan yang diberikan, untuk bahan olahan di ICS perlu pembesaran ikan patin dengan jenis pakan ikan pabrik yang khusus.

Dengan demikian, hari ini kita lihat benerapa lokasi atau kolam untuk diadakan nantinya kerjasama degan Yusup dalam pembesaran ikan patin. Makanya kita akan siapkan kolam sebanyak mungkin, serta pakan yang khusus yang diberikan pengelola.

Usai meninjau di dua titik tersebut, Dr Kamsol juga meninjau kesiapan Rumah Kampar Halal Hub yang dilakukan kerjasama dengan PT. Goororita dari Jakarta.(Advetorial)




















































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah