DaerahKab. KamparPeristiwaRiau

Lintas Riau – Sumbar KM 81 Kembali Longsor, Kalaksa BPBD Menghimbau Masyarakat Tetap Waspada

Bagikan :

Merangin, Kuok, SuaraAura.com  – Jalan lintas Riau-Sumbar tepatnya di Desa Merangin Kecamatan Kuok , Kabupaten Kampar, pukul 03.00 Wib kembali longsor. Akibat Hujan Deras mengguyur Negeri Serambi Mekkahnya Riau ini, kejadian itu arus lalu lintas terputus karena runtuhan tanah dan batu menimbun badan jalan. 

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar Ka Pusdalops Kampar Dedi Chandra menyatakan arus jalan lalu lintas tersebut kini sudah dapat dilewati dengan System Buka tutup, karena melakukan pembersihan Material dengan 1 unit Mobil BPBD, 3 unit Patwal Polri dan 1 Unit Alat Berat KemenPUPR, Selasa (21/3/2023). 

Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar Drs. Agustar, M.Si mengatakan bahwa tepat di Kecamatan Kuok Desa Merangin Jalan lintas sumbar-Riau Kilometer 81dan 82 terjadi longsor mengakibatkan Arus jalan terganggu. 

“Dari pantauan Kami, runtuhan longsor sudah ditanganani oleh tim TNI/Polri, BPBD, Dan Tim KemenPUPR akan tetapi arus jalan lalu lintas Riau-Sumbar tersebut dibuka tutup untuk sementara.”ungkapnya.” 

Ia menambahkan, jalan langsor ini mengakibatkan kemacetan di arus jalan tersebut, tapi tak lama karena menerima laporan longsor tersebut, tim dengan sigap langsung turun kelapangan. 

“Akibat pembersihan material oleh olat berat, untuk sementara arus jalan Sumbar-Riau tersebut di alihkan di simpang Pulau Gadang dan arus dari Riau-Sumbar di alihkan ke Kecamatan Kuok Desa Silam.”ungkapnya.” 

“Untuk itu, Kalaksa BPBD Kampar mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat berpergian melintasi wilayah tersebut.”ungkapnya.” 

“Kita menghimbau masyarakat waspada dan berhati-hati. Masyarakat Riau yang hendak berpergian ke arah Sumbar dapat mengecek kondisi cuaca, apalagi saat ini curah hujan cukup tinggi”tutupnya.”
(Infotorial).




















































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah