DaerahKota PekanbaruNasionalRiau

Lampaui Target, Donor Darah PWI Riau Berhasil Kumpulkan 150 Kantong Darah

Bagikan :

PEKANBARU,(suaraaura.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah, sempena rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke 78. Kegiatan dilaksanakan Selasa, (30/1/2024) di Mall Pekanbaru lantai 1 dan berhasil mengumpulkan 150 kantong darah.

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial donor darah ini bekerja sama dengan Unit Transpusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Pekanbaru.

Dalam kegiatan donor yang rutin dilaksanakan PWI Riau setiap tahunnya, panitia berhasil melampaui target yang ditetapkan. Tak hanya itu, jumlah kantong darah yang dikumpulkan tahun ini berhasil melewati tahun lalu.



Tahun lalu jumlah kantong darah yang ditargetkan yakni 77 kantong. Tetapi PWI berhasil mengumpulkan 120 kantong darah.

“Tahun ini kita menargetkan 78 kantong darah dan kita berhasil mengumpulkan 150 kantong darah. Hampir dua kali lipat dari target yang ditetapkan,” kata Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar, Selasa (30/1/2024).

Selain berasal dari kalangan wartawan anggota PWI Riau, peserta donor juga berasal dari unsur TNI/Polri, ASN, pegawai swasta serta masyarakat umum.

Raja Isyam mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya kegiatan donor darah PWI Riau.

“Banyak sekali dukungan yang diberikan mitra PWI, antara lain Indah Kiat Pulp & Paper, Mal Pekanbaru, BPJS Kesehatan, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau, Batam Elektronik, Alfamart dan Bank Cempaka,” ujar Ketua PWI.

Ucapan terima kasih Raja Isyam sampaikan untuk Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru dan Klinik Prodia yang telah membantu memberikan tes kesehatan gratis bagi pengunjung, serta seluruh panitia yang kompak mensukseskan acara donor darah PWI Riau.

“Semoga kegiatan kita hari ini mendapat berkah dari Allah SWT dan yang mendonorkan darah mendapatkan pahala dan selalu diberikan kesehatan,” ujarnya.

berbagai macam doorprize juga berhasil dibawa pulang oleh para pendonor. Beberapa diantaranya sepeda, telepon genggam, televisi, blender, setrika, payung, mug, puluhan bantal dan puluhan sembako.

Ketua Panitia Oberlin Marbun mengucapkan selamat kepada pendonor yang berhasil membawa pulang doorprize yang sudah disiapkan panitia.

“Selamat untuk para pendonor yang berhasil bawa pulang doorprize. Salah satunya tadi sepeda berhasil didapatkan oleh Eka, pendonor dari PMI Kota Pekanbaru,” ucap Oberlin didampingi Koordinator Donor Darah Armazi Yendra.

Oberlin berharap doorprize yang didapatkan pendonor bisa bermanfaat dan bisa menjadi penyemangat agar rutin melaksanakan donor darah.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Kastalani Rahman mengapresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan PWI Riau. “Setiap kegiatan ulang tahun, PWI konsisten mengadakan donor darah,” ujarnya.

Kastalani menyebutkan PMI Pekanbaru sangat butuh ketersediaan darah. Hal ini dikarenakan hampir tiap hari rumah sakit membutuhkan darah. “Dalam setahun kami menghasilkan 9000 kantong darah. Dan itu masih saja kekurangan dan selalu minus,” ucapnya.

Kastalani berharap PWI Riau ke depannya terus konsisten mengadakan kegiatan donor darah. “Kalau bisa tiga kali dalam setahun PWI Riau menyelenggarakan donor darah,” harapnya. ***



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah