AdvetorialDaerahKab. Kampar

Kunker 2 Kecamatan. Pj Bupati Kampar Mhd Firdaus : Bangun Negeri, Seluruh Komponen Masyarakat Mesti Bersatu Padu

Bagikan :

Kampar,(suaraaura.com) – Pj Bupati Kampar H. Mhd Firdaus, SE, MM kembali hadir mengunjungi Kecamatan – Kecamatan di Kabupaten Kampar guna mendekatkan diri, menyerap aspirasi dan keluh kesah masyarakat, melalui Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Di Setiap Desanya. Disamping itu yang tak kalah penting adalah melihat langsung kondisi masyarakat maupun terhadap berbagai pembangunan yang saat ini sedang di jalankan, apa kendala maupun hal yang menjadi aspirasi yang disampaikan langsung oleh masyarakat setempat.

Bertempat di aula kantor camar kampar, kali ini Pj Bupati Kampar hadir lansung di tengah – tengah kepala desa, Kepala BPD dan tokoh masyarakat dari kecamatan Kampar dan Kecamatan Kampar Utara pada Selasa,( 23/08/2023).

Turut hadir mendampingi Pj Bupati Kadis PUPR Afdal, Kadis Kominfo dan Persandian Kampar Yuricho Efril, S. STP dan perwakilan dari Bappeda Kampar.

Pj Bupati Kampar Menyampaikan setelah di lantik pada tanggal 23 Mei tahun 2023 ia diberikan beberapa amanah oleh Kemendagri melalui Gubernur Riau antara lain, Penanggulanngan Karhutla, Penurunan Angka Stunting, Pengentasan Kemiskinan Ekstrim, Penanganan Banjir Kota Bangkinang, Renovasi Islamic Center, Honor Guru MDA dan lainnya.

Semuanya ini tidak akan dapat dicapai tanpa adanya persatuan, sinergitas dan bersatu padunya masyarakat, Pemerintah, Alim ulama dan tokoh agama. Sesuai dengan semboyan tali bapililin tigo, Tigo tungku Sajoghangan.

Untuk itu dalam menjalankan tugas – tugas tersebut saya tentu tidak bisa sendiri, maka dari itu saya perlu bantuan dari kita semua untuk mewujudkan Kabupaten Kampar yang lebih baik dan mensejahterahkan masyarakat.

Lebih lanjut Pj Bupati Menyampaikan “Alhamdulillah tentang penanganan stunting kabupaten Kampar sudah baik, dan kami mengapresiasi untuk Kecamatan Kampar dan Kecamatan Kampar Utara angka stunting nya sudah 0, akan tetapi untuk seluruh Kepala Puskesmas untuk dapat memantau terkait stunting ini” Kata Mhd Firdaus.

“InsyaAllah pada tanggal 1 Oktober ini akan kita launcing UHC (Universal Health Coverage) yang merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif bermutu dengan biaya terjangkau, dengan UHC ini masyarakat bisa berobat kemana saja hanya dengan menunjukkan KTP” Ujarnya

Dan Kabar Baik untuk kita semua bahwa di bulan September akan dibuka pendaftaran PPPK
Dan seleksi Penerimaan PPPK di kabupaten Kampar untuk Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis, untuk guru 4.482 orang, dan untuk tenaga kesehatan 205 orang, serta untuk tenaga teknis 147 Orang , jadi totalnya untuk penerimaan PPPK Kabupaten Kampar sebanyak 4.844 Orang.

Selanjutnya ia menyampaikan pada tanggal 4 sampai 14 November tahun 2023 Kabupaten Kampar menjadi tuan rumah Porwil XI Sumatera pada cabor atletik, Kabupaten Kampar menjadi tuan rumah satu satunya dari Kabupaten / Kota di provinsi Riau selain Kota Pekanbaru, untuk itu mari sama sama kita sukseskan pesta olahraga tersebut.

Pj Bupati Kampar menambahkan bahwa pada tahun 2024 kita akan menghadapi Pemilu, untuk itu mari sama – sama kita sukseskan dan kawal Pemilu 2025 yang damai, anti Radikal dan anti provokasi.

Terakhir Pj Bupati Menyampaikan semua aspirasi yang sudah di sampaikan akan saya rangkum dan akan kami bicarakan kepada opd – opd terkait untuk mencari solusi dan menyelesaikan masalah – masalah tersebut.

Camat Kampar Utara sekaligus Plt Camat Kampar Riska Jonita, S. STP, M. Si menyampaikan rasa trima kasihnya atas kedatangan Pj Bupati Kampar dan rombongan, kami sangat senang atas kunjungan Pj Bupati, karna dengan ini masyarakat bisa lansung menyampaikan aspirasinya kepada orang nomor satu Kabupaten Kampar.

Seperti yang di katakan Lasmini Kepala Desa Padang Mutung Kec Kampar menyamaikan “bahwa ini yang kami mau Pak Pj Bupati, Bisa menyampaikan lansung aspirasi kami kepada Bapak Bupati.

“Kami berharap apa yang kami sampaikan yang menjadi keluh kesah kami, bapak Pj Bupati Kampar dapat membantu untuk menyelesaikannya, dan kami percaya bapak pasti bisa” Katanya. (Advetorial)




















































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial