DaerahRiau

Kontribusi PMRJ, Komjen Pol Gatot Edy Bagikan 3000 Alquran

Bagikan :

JAKARTA(SuaraAura.com) – Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) menyalurkan bantuan donasi 3000 Alquran kepada 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau, untuk dibagikan ke rumah tahfiz, pesantren, mesjid dan mushollah.

Al-quran tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum PMRJ Komjen Pol Gatot Eddy Pramono didampingi oleh Ketua Harian, Setri Yasra, Sekretaris Umum, Suhada secara simbolis kepada perwakilan dari IKK 12 Kabupaten Kota Riau di Jakarta dalam acara Silaturahmi dan Dialog Kinerja PMRJ bertajuk “PMRJ Peduli dan Berkontribusi Untuk Membangun Kemajuan Riau” di The Tribrata Dharmawangsa Jakarta, pada hari Jum’at (20/05/2022) malam, kemarin.

“Apa yang kita lakukan ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada kampung halaman kita Riau. Kalau bukan kita siapa lagi,” kata Komjen Gatot Edy dalam sambutannya.



Wakapolri itu menjelaskan secara rinci kegiatan yang sudah dilaksanakan PMRJ. Seperti sebelumnya, tahun ini PMRJ kembali memberikan paket lebaran berupa sembako kepada masyarakat dan mahasiswa Riau di Jakarta. Ini merupakan program rutin setiap tahun selama pandemi Covid-19.

Selain itu, dalam waktu dekat ini PMRJ sudah menyusun tiga rencana kegiatan yang akan dilaksanakan yang akan digelar di Riau diantaranya Seni Budaya, Pacu Jalur di Kuansing.

“Pelaksanaan kegiatan seni budaya 12 kabupaten/kota rencana akan dilaksanakan pada akhir Desember 2022, namun dimajukan bertepatan pada HUT Provinsi Riau, bulan Agustus nanti yang puncak kegiatan seni budaya tersebut akan dilaksanakan di Pekanbaru,” kata Gatot Edy.

Alumni SMA Negeri 1 Pekanbaru mengatakan apa yang sudah dilakukan merupakan bentuk kepedulian PMRJ kepada Provinsi Riau. “Semua ini adalah bertujuan untuk menjaga silaturahmi masyarakat Riau di rantau agar tidak lupa kampung halaman. Di Jakarta ini juga banyak orang Riau yang hebat, tentu kita harus berbuat untuk kampung halaman kita,” ucap Jendral bintang tiga itu.

Sementara itu, Ketua Harian PMRJ Setri Yasra juga menyampakan laporan kegiatan yang sudah dilaksanakan mulai pelaksanaan vaksinasi masal hingga pembagian paket sembako.

“Semua kegiatan yang dilaksanakan atas arahan dari Ketum PMRJ. Waktu melaksanakan vaksin masal 16 maret 2022, dan ini adalah program kerja organisasi perantau yang d pantau seluruh organisasi daerah Indonesia,” ungkap Satri.

Lebih lanjut Setri menyampaikan PMRJ pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar. Ia menambahkan bahwa Ketum PMRJ juga ikut pelapasan balik basamo mahasiswa Riau se Pulau Jawa pada mudik hari raya Idulfitri 1443 hijriah.

Terakhir, mewakili masyarakat, Setri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakapolri sebagai Ketua Umum PMRJ. Karena ditengah kesibukan kenegaraan, orang nomor dua di Korp Bhayangkara itu memiliki tingkat kepedulian yang tinggi dan bertanggungjawab.

“Kita patut bangga dengan Ketum PMRJ, disela kesibukannya masih bisa menyempatkan waktu untuk pelapasan balik basamo mahasiswa d pulau Jawa sebanyak 64 orang 2 bus oleh ketum pmrj. Apa yg dilakukan adalah bentuk kepedulian kita kepada daerah Provinsi Riau. Silaturahmi itu adalah kebaikan, niat kita tulus,” pungkasnya.***



































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah